oleh

Mewujudkan Program Merdeka Belajar, Prodi Ilmu Hukum UNM Menjalin Kerjasama Dengan Ombudsman

MAKASSAR-Program Studi Ilmu Hukum, Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kunjungan ke Ombudsman Kota Makassar sebagai bentuk terjalinnya kerjasama diantara kedua belah pihak, Rabu (8/9/2021).

Kantor Ombudsman Kota Makassar menjadi tempat pelaksanaan kegiatan kunjungan Prodi Ilmu Hukum UNM, dalam kunjungan tersebut Prodi Ilmu Hukum UNM langsung disambut oleh komisioner Ombudsman Kota Makassar.

Terlihat keseriusan mahasiswa Ilmu Hukum UNM menyimak arahan pihak ombudsman dan pimpinan prodi Ilmu Hukum

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Hukum, Dr. Herman berserta Dr. Andika sebagai dosen Ilmu Hukum, dan beberapa mahasiswa Ilmu Hukum.

Melalui ketua Ombudsman Makassar, ia memberikan materi kepada mahasiswa terkait fungsi dan tugas Ombudsman.

“Ombudsman memiliki tugas menerima laporan atas dugaan maladministrasi dalam pelayanan publik, melakukan pemeriksaan, investigasi serta melakukan pencegahan maladministrasi”, ujar ketua Ombudsman Makassar.

Lanjutnya, “Selain itu Ombudsman juga memiliki fungi untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh BUMN, swasta, perseorangan yang diberi tugas menyelenggarankan pelayanan publik”.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Prodi Ilmu Hukum, Dr. Herman turut menyampaikan bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum beserta Prodi Ilmu Hukum, UNM sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan pihak Ombudsman Makassar.

“Selain mahasiswa dapat melakukan magang di Ombudsman yang nantinya akan dikonversi menjadi nilai sebagai realisasi dari program merdeka belajar kampus merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbud, nantinya Ombudsman juga dapat menjadi dosen tamu atau sebagai narasumber dalam kegiatan-kegiatan seminar yang diadakan Prodi Ilmu Hukum”, tutur Dr. Herman.

Selain itu Ombudsman dapat melakukan kajian bersama dosen prodi Ilmu Hukum terkait permasalahan maladministrasi yang terjadi di Kota Makassar”.

Pihak Ombudsman dan Prodi Ilmu Hukum UNM menyambut baik kerjasama ini, harapannya kedepan akan banyak kegiatan lainnya yang dapat bersinergi untuk kemajuan institusi terkait.

News Feed