oleh

Kodim 0429/Lamtim Suntikan 200 Dosis Serbuan Vaksinasi TNI-Polri

LAMPUNG TIMUR – Serbuan vaksinasi TNI-Polri yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil 429-12/Batanghari bertempat di Puskesmas Batanghari, Lampung Timur, Rabu (21/9/2021).

Danramil 429-12/Batanghari Lettu Inf. M. Syadri menegaskan kegiatan yang berlangsung dari Pukul 08:00 wib – 15:00 Wib ini setidaknya telah menyuntikan sebanyak 200 dosis vaksin.

“Alhamdulillah kegiatan dari pagi sampai dengan sore ini berjalan aman dan lancar kuota vaksin dari total 200 dosis semua habis terpakai,” terangnya.

“Semoga dengan serbuan vaksinasi yang di gelar oleh TNI-Polri dapat membantu Pemerintah pusat yang menargetkan 40% masyarakat Provinsi Lampung sudah tervaksin pekan ini,” tutup Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UIN Lampung juga menyempatkan diri berbincang secara virtual
di 23 kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar secara serentak oleh Kodim, Koramil dan Polres di Provinsi Lampung.

Panglima TNI kepada jajarannya itu menyampaikan pentingnya bersinergi guna mempercepat vaksinasi COVID-19. Jika target vaksinasi cepat tercapai, maka penyebaran COVID-19 di Lampung dapat terkendali, dan kekebalan kelompok (herd immunity) cepat terbentuk.

Ia juga meminta penyelenggara vaksinasi segera menghabiskan jatah vaksin yang tersedia, dan melaporkannya jika telah habis untuk segera diberi persediaan yang baru.

“Habiskan semua vaksin yang tersedia dan laporkan apabila sudah habis, sehingga mencapai target yang diharapkan,” Jelas Panglima TNI.

Terkait pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh Basan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Lampung Panglima TNI mengapresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kampus UIN Lampung. Saya ucapkan terima kasih kepada BEM UIN dan para tenaga kesehatan serta seluruh panitia penyelenggara,” tandas Hadi Tjahjanto. (Ril)

News Feed