oleh

Danramil 10/LBM Himbau Masyarakat Tidak Terlena dengan Status Zona Kuning

LAMPUNG TIMUR – Komandan Koramil (Danramil) 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian menghadiri rapat koordinasi (Rakor) gugus tugas Covid-19, bertempat di Aula Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (21/9/2021).

Turut hadir Camat Labuhan Maringgai AgusTinus tri Handoko, S.E., MM, Kapolsek Kompol Suherman, SH Ka UPTD KUA M. Ridwan dan Kades sekecamatan Labuhan Maringgai.

Dalam sambutanya Camat Labuhan Maringgai AgusTinus tri Handoko, S.E., MM menyampaikan meskipun saat ini Kabupaten Lampung Timur PPKM Level 3 pihaknya tetap akan mengaktifkan Operasi Yustisi.

“Kedepan Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan akan terus aktif menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan setidaknya tiga kali dalam seminggu,” jelas Camat.

Camat juga memerintahkan seluruh Kades agar mendata seluruh warga yang meninggal dampak dari Covid-19 termasuk usaha kecil pembuat makanan setidaknya yang bisa bertahan selama seminggu.”Karena kedepan akan ada bantuan dari Bapak Bupati Lampung Timur,” tandasnya.

Sementara Danramil 10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian pada kesempatan rakor tersebut mendukung sepenuhnya terkait pelaksanaan operasi yustisi.

“Pandemi Covid-19 adalah masalah bersama penyelesaianya pun butuh kerjasama dari seluruh elemen masyarakat oleh karena itu mari tanamkan mulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan untuk meningkatkan disiplin protkol kesehatan karena cara inilah yang sampai dengan saat ini efektif untuk menangkal penyebaran virus Corona,” kata Danramil.

“Terkait akan dilaksanakanya operasi yustisi pendisiplinan prokes tiga kali dalam seminggu kami pihak Koramil sepenuhnya mendukung, dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat meningkat dan kita semua segera terbebas dari pandemi ini sehingga aktivitas kembali normal,” tutup Danramil. (Ril)

News Feed