Daerah

FTSLP Lebak Minta Bantu Publikasi ke PWI untuk Dorong Agar Perusahaan Konsisten Kucurkan CSR

×

FTSLP Lebak Minta Bantu Publikasi ke PWI untuk Dorong Agar Perusahaan Konsisten Kucurkan CSR

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – FTSLP (Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan) Kabupaten Lebak atau dikenal juga dengan sebutan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) terus bergerak melakukan koordinasi dengan berbagai perusahaan yang beroperasi di Lebak.

Dijelaskan Ketua FTSLP Lebak, Ari Pramudya didampingi anggotanya, Ahmad Taufik, keberadaan dan aktivitas forum CSR Lebak masih perlu lebih disosialisasikan ke pihak-pihak terkait, khususnya perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak.

Click Here

“Sampai saat ini masih banyak yang belum tau keberadaan FTSLP. Maka untuk itu, kami beserta anggota terus gencar melakukan koordinasi dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Lebak agar konsisten dengan kewajiban CSR,” kata Ari Pramudya saat berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak, Selasa (21/09/2021)

Selain mendatangi perusahaan-perusahaan, FTSLP berharap PWI sebagai salah satu organisasi profesi wartawan terbesar bisa bekerjasama membantu mensosialisasikan kepada publik tentang peran forum yang didasari Perda Provinsi Banten nomor 5 tahun 2016 dan Perda kabupaten Lebak no 4 tahun 2016.

“Kami mohon agar awak media di Lebak turut membantu agar perusahaan-perusahaan konsisten memberikan kewajiban sosialnya kepada masyarakat Lebak,” kata Ari.

CSR yang diberikan perusahaan kata dia akan sangat bermanfaat membantu percepatan pembangunan yang ada di Lebak.

Ari juga menjelaskan, pihaknya juga terus melakukan cek and recheek mana-mana saja program CSR yang sudah dilakukan oleh perusahaan termasuk harus jelas mana CSR dikelola oleh Pemda, dan mana CSR perusahaan yang dikelola oleh Pemprov atau Pusat.

Sementara itu, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid berjanji akan menggerakkan wartawan anggota PWI untuk membantu mensosialisikan kewajiban CSR oleh perusahaan kepada masyarakat Lebak.

“Kami akan turut mengingatkan kepada perusahaan-perusahaan, silahkan beroperasi di Lebak, tapu juga harus peduli dengan masyarakat Lebak, salah satunya dengan alokasi CSR untuk kontribusi membangun Lebak,” kata Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid.

Kedatangan Ketua dan anggota FTSLP Lebak itu diterima oleh Ketua PWI Lebak beserta jajaran pengurus.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d