oleh

Muhamad Yasin Calon Kepala Desa Pagelaran Beberkan Alasan Dirinya Maju di Pilkades 2021

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Muhamad Yasin, Calon Kepala Desa Pagelaran, Nomor urut 2, optimis akan menang dalam ajang pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 yang akan segera digelar pada Oktober mendatang.

Pria kelahiran Tahun 1983 ini berkeinginan menjadi orang nomor satu di Desa Pagelaran, tak lain hanya untuk mengabdikan dirinya demi perubahan Desa Pagelaran.

Demi menggapai cita-citanya, laki-laki yang akrab disapa Adi Yasin ini, memaparkan tujuannya untuk mewujudkan desa Pagelaran menjadi desa yang mandiri dan berdaya saing serta mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditemui dikediamannya, Senin, (20/09/2021),
Adi menuturkan beberapa potensi yang dapat digali dan dikembangkan untuk mencapai desa mandiri, yang belum belum dilakukan oleh Kades sebelumnya.

“Bidang pertanian misalnya, saat ini saluran irigasi perlu dibenahi (direhab) agar hasil pertanian di Desa Pagelaran lebih maksimal,” tutur Adi. Senin (20/9/21).

Lebih lanjut, sektor lain untuk pengembangan ekonomi, Adi Yasin akan menjalin sinergitas dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Desa Pagelaran, agar semua kegiatan ekonomi yang ada di Pagelaran dapet dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Contohnya, di Desa Pagelaran itu ada perusahaan tambak udang, nah ini bisa menjadi PADes (Pendapatan Asli Desa) melalui CSR nya dan tentunya ini harus dibuatkan aturan berupa Perdes (Peraturan Desa),” ucapnya.

Tak hanya itu, Adi juga berkeinginan untuk memekarkan Desa Pagelaran, agar langkah pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efisien dan merata.

“Desa pagelaran berjumlah 20 wilayah RT, bisa saja ini mekar dengan tujuan penduduk yang saat ini jauh dari kantor desa bisa mudah mendapatkan pelayanan,” katanya.

Bidang keagamaan, lanjut Muhamad Yasin, perlu ditata kembali terkait kelengkapan administrasi DKM dan sebagainya serta peningkatan kegiatan keagamaan.

“Kelengkapan administrasi DKM, Mushola, Mesjid tak kalah penting agar bisa mendapatkan program bantuan, dan tentunya kegiatan keagamaan di Desa Pagelaran harus terus di tingkatkan, apalagi di Desa Pagelaran ini banyak pondok pesantren,” terangnya.

Intinya, kata Adi, membangun sebuah desa perlu sinergitas dari berbagai unsur baik pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat.

“Doakan saja, niat saya adalah untuk membangun dan memajukan Desa Pagelaran. Termasuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini juga harus benar-benar ditata dengan baik dan kita maksimalkan yang menjadi aset desa. Banyak sekali potensi potensi yang ada di Desa Pagelaran yang saya rasa harus dimaksimalkan agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam perbincangan tersebut, disinggung pula beberapa bidang lain, termasuk olah raga dan pemberdayaan pemuda desa Pagelaran.

(Usep).

News Feed