Daerah

Bertepatan Harbubnas 2021, Bupati Jeneponto Serahkan Kendaraan Operasional ke Dua OPD dan Delapan Kepala Desa

×

Bertepatan Harbubnas 2021, Bupati Jeneponto Serahkan Kendaraan Operasional ke Dua OPD dan Delapan Kepala Desa

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bertepatan momentum Hari Perhubungan Nasional ( Harbubnas) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Perhubungan mengelar penyerahan belasan unit bantuan hibah berupa kendaraan operasional di halaman kantor dinas perhubungan, Senin (20/9/2021).

Penyerahan kendaraan operasional kepada penerima di serahkan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi wakil bupati H.Paris Yasir yang turut hadir, Kajari Susanto Gani dan sekda Dr. Syafruddin Nurdin.

Click Here

Adapun, kendaraan operasional berupa 1(satu) unit mobil pemadam kebakaran, 8 (delapan) unit mobil pick up dan 5 (lima) unit motor viar.

Jejeran penerima bantuan hibah mobil operasional itu antara lain, satpol PP, dinas lingkungan hidup, beserta delapan Pemerintah Desa, yakni desa camba-camba, desa bulo-bulo, desa bulusibatang, desa garassikang, desa Tarowang, desa tombolo, desa kassi dan desa loka.

Iksan Iskandar mengungkapkan, penyerahan bantuan hibah ini adalah dalam rangka mendukung keberhasilan badan usaha milik desa (Bumdes) yang dalam perkembangannya diharapkan mampu memanfaatkan secara maksimal didesa masing-masing guna mendorong akselerasi perekonomian masyarakat.

“Selamat kepada para penerima hibah mudah-mudahan dapat dimanfaatkan didesa masing-masing,” ungkap Iksan.

Lanjut dikatakannya, bahwa penyerahan hibah ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan desa dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam kehidupan masyarakat desa, kata Iksan Iskandar, Bumdes memegang peranan dan fungsi yang sangat penting dan strategis, utamanya sebagai penjamin keberlangsungan perekonomian masyarakat.

“Dimomentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ini kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjamin perekonomian dan kesehatan masyarakat,” katanya.

diakhir sambutan, Iksan Iskandar mengingatkan agar dalam keberlangsungan aktifitas Ekonomi masyarakat juga memperhatikan aspek kesehatan terutama covid-19.

“Kita semua berharap agar perekonomian masyarakat dapat meningkat tanpa mengabaikan aspek kesehatan,” pungkasnya.

Penyerahan hibah kendaraan operasional juga disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Aspa Muji, beberapa kepala OPD, kabag, camat, kepala desa dan serta yang hadir.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d