Daerah

Dihadiri Tiga Anggota DPRD Jeneponto Dapil II Pada Musrembang Desa, Kades Lentu: Semoga Kedatangan Membawah Keberkahan

×

Dihadiri Tiga Anggota DPRD Jeneponto Dapil II Pada Musrembang Desa, Kades Lentu: Semoga Kedatangan Membawah Keberkahan

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Dengan Mengangkat tema “Menuju Desa Lentu Maju dan Sejahtera”. Pada agenda Musyawarah Desa (MusrembangDesa) sekaligus penyusunan RKPDesa TA. 2022 dan RKPDesa TA. 2023.

Pemerintah Desa (Pemdes) Lentu mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Desa) ini membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa sebagai agenda setiap tahunnya.

Click Here

Agenda pertemuan musrembangDesa desa Lentu, Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Sulsel, digelar di aula Kantor Desa, Jumat (17/9/2021).

Kepala Desa Lentu, Sirajuddin, mengatakan, Sebagai agenda tahunan, Musrenbang bertujuan menyusun RKP Desa berupa usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan kondisi perkembangan Desa.

“Prioritas pembangunan didesa lentu itu kita sesuaikan dengan keadaan dan keperluan masyarakat yang skala prioritas, seperti di sektor pertanian disini masyarakat delapan puluh persen petani,” ucapnya kepada awak media.

Masih kata kades Lentu untuk pembangunan dan di sektor pemberdayaan masyarakat masih ada beberapa yang belum terealisasi (Masukan) tahun kemarin dan hingga tahun ini, kata dia karna masih adanya pandemik covid 19 sehingga beberapa anggaran dana desa diperuntukkan untuk penanganan covid.

“Sesuai Visi misi saya itu, masalah kesehatan dan itu sudah kami perbuat dengan melakukan pembangunan jambang keluarga dan bedah rumah, namun masih banyak kegiatan yang belum terealisasi, sehingga kita akan realisasi tahun akan datang,”Jelas Sirajuddin.

Lanjutnya, iapun berharap kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto yang sempak menghadiri MusrembangDesa agar mendengarkan aspirasi dan mengawal bantuan, hingga terealisasi untuk pembangunan Desa Lentu kedepan.

“Semoga dengan kedatangan anggota Dewan mendapat keberkahan, sehingga bantuan pokir kabupaten dan provinsi bisa diberikan untuk masyarakat Lentu, apalagi disini sangat membutuhkan di sektor pertanian dan Infrastruktur,” harapnya.

Sementara, Anggota DPRD Jeneponto Dapil II Nur Amin Tanttu, menyampaikan, bahwa pemerintah Desa Lentu telah mengadakan musrembangDesa. Pertemuan ini membahas apa apa yang belum terealisasi dari tahun kemarin. Sehingga kita hadir disini untuk mengawal di Kabupaten.

“Apa yang diusulkan oleh kepala Desa Lentu dan masyarakatnya. In sya Allah kami pun sebagai wakil rakyat akan mengawal sampai kabupaten,” ucapnya.

Legislator partai Golkar itupun sudah melihat program kerja Desa Lentu pada infrastruktur dan pertanian.

Turut hadir, Ketua BPD Hamka, Aparat Desa, Bhabinkamtibmas Aipda Jusmin, Babinsa, Tiga Anggota DPRD Dapil II Nur Amin Tanttu fraksi Golkar, Nurlela Basir fraksi Gerindra bersama H. Muhammad fraksi PPP, Sekertaris PMD Jeneponto, Sekcam Bontoramba, Perwakilan Dinas PUPR, Kesehatan, Bappeda dan Pertanian, Aparat Desa, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Desa serta yang hadir.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d