oleh

4 Koramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksinasi Massal, Ini Lokasinya

LAMPUNG TIMUR – Serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai bentuk upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramil kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap I, bertempat di Puskesmas masing-masing wilayah, Jum’at (17/9/2021).

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan dalam kegiatan serbuan vaksinasi pihak Koramil jajaranya terus bersinergi dan bekerjasama dengan Nakes (Tenaga Kesehatan) dari Puskesmas tiap wilayah.

“Karena keterbatasan tenaga kesehatan dari kami (TNI) maka perlu sinergi dan kerjasama dengan pihak Puskesmas guna mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi massal,” ujar Dandim.

“Harapanya dengan terus di gelarnya serbuan vaksinasi (TNI-Polri) ini agar cepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat yang memiliki sistem imun tubuh yang baik sebagai pelindung diri dari penyebaran Covid-19 tentunya dengan tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat walaupun sudah divaksinasi,” tandasnya.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menjelaskan mekanisme waktu pelaksanaan vaksinasi diatur masing-masing Koramil.

“Silahkan masing-masing Koramil berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk mengatur waktu pelaksanaan vaksinasi, karena jumlah Puskesmas di tiap Koramil tidak sama sehingga kegiatan berjalan lancar sesuai dengan harapan, yang terpenting tetap mengedepankan protokol kesehatan.” ungkapnya.

Masih dikatakanya,”adapun jumlah vaksin yang diterima kali ini dari Denkesyah Bandar Lampung
adalah 1900 dosis, sehingga sampai dengan saat ini Kodim 0429/Lamtim sudah memvaksin total 9300 Orang tahap I dan 6550 Orang tahap II masyarakat Lampung Timur.” pungkas M. Syadri.

Adapun 4 Koramil yang melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi hari ini diantaranya, Koramil 429-01/Labuhan Ratu (Puskesmas Rajabasa Lama), Koramil 429-08/Raman Utara (Puskesmas Rejokaton), Koramil 429-10/Labuhan Maringgai (Puskesmas Karya Tani & Mataram Baru), Koramil 429-14/Jabung (Puskesmas Adirejo, Jabung, Sumber Rejo dan Sido Rejo). (Ril)

News Feed