Lampung Timur

Peduli Sesama, Babinsa Bersama Kades Cek ODGJ di Desa Binaan

×

Peduli Sesama, Babinsa Bersama Kades Cek ODGJ di Desa Binaan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji bersama perangkat desa cek ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Rabu (15/9).

Menurut informasi dari pihak keluarga bahwa Saudara AS (22) mengalami gejala gangguan jiwa semenjak lulus SMA pada tahun 2010, awalnya hanya biasa saja tetapi akhir-akhir ini kalau pas kambuh sering mengamuk sehingga membahayakan keluarga dan warga sekitar.

Click Here

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji, Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Kasi Pemerintahan Tanjung Kesuma Firdaus dan Ketua RT Wiwit.

Saat melakukan pengecekan Sertu Tarmuji menuturkan, “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI yang bersinergi bersama pemerintahan desa untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal ini rencana evakuasi ODGJ oleh pihak Dinas Sosial rencananya besok (Kamis, 16/9/2021),” terangnya.

Ditambahkan oleh Babinsa,”Terkait dengan pasien ODGJ mudah-mudahan segera mendapatkan perawatan dengan harapan bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, sehingga tidak meresahkan warga sekitar,” pungkas Sertu Tarmuji.

Sementara pihak keluarga diwakili Karwati (Ibu ODGJ) sudah mengikhlaskan anaknya untuk di bawa ke RSJ Bandar Lampung supaya bisa sembuh dan kembali bermasyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa, Pak Lurah beserta perangkatnya sudah peduli dengan kondisi anak kami, mudah-mudahan niat baik ini akan membawakan hasil buat kesembuhan anak saya sehingga bisa kembali beraktifitas,” jelas Karwati dengan logat Sundanya yang kental.(Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d