Daerah

Kanit Binmas Polsek Malingping Hadiri Pelantikan Mabiran dan LPK Gerakan Pramuka Malingping

×

Kanit Binmas Polsek Malingping Hadiri Pelantikan Mabiran dan LPK Gerakan Pramuka Malingping

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Kanit Binmas Polsek Malingping Polres Lebak Iptu Rusnaka menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) ranting pada Gerakan Pramuka Kecamatan Malingping, masa bakti 2021-2024, bertempat di gedung PGRI Malingping. Rabu, (15/09/2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, langsung dipimpin Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi selaku Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, Adapun pengurus yang dilantik, diantaranya Camat Malingping selaku Ketua Mabiran bersama dengan anggota dari Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas, anggota Polsek Malingping serta jajaran pengrus lainnya.

Click Here

Kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK. M.I.K., melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E. MH., mengatakan, kemajuan gerakan Pramuka dapat tercapai apabila kualitas insan Pramuka terus ditingkatkan, untuk berdaya saing dengan kemajuan zaman. Tuntutan itu, dapat membawa pada kreativitas yang berharga untuk semua masyarakat.

“Sebagai bentuk nyata dalam mendorong generasi muda terutama bagi insan Pramuka, Pemerintah memberikan peluang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dengan beasiswa bagi Pramuka yang sudah tingkatan Garuda,” katanya.

Lanjut Eko, kualitas lainnya sebagai insan Pramuka adalah meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan menjadi garda terdepan, termasuk dalam penanggulangan bencana dan menjadi bagian keterlibatan masyarakat di bidang kesosialan lainnya.

“Dalam gerakan Pramuka itu sangat komplek. Dimanapun kondisinya tetap menunjukan insan Pramuka yang berkualitas. Hingga akhir hayat tetap menunjukan dan memberikan karya terbaik, tanpa berpikir ada pensiun. Sebab Pramuka tidak ada masa pensiunnya,” tutupnya.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d