Daerah

Banggar Bersama DPRD Babel Gelar Rapat Pembahasan RAPBD Perubahan 2021

×

Banggar Bersama DPRD Babel Gelar Rapat Pembahasan RAPBD Perubahan 2021

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Rapat pembahasan Intern Banggar RAPBD Perubahan Tahun 2021 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, ST, MM bersama Hendra Apollo, S.T., M.Si dan dihadiri Sekretaris Daerah Babel Naziarto, Sekretaris DPRD M. Haris, AR, AP beserta sejumlah anggota dan perwakilan dari OPD terkait.

Click Here

Pembahasan bertujuan untuk merumuskan perubahan, pergeseran maupun pengurangan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Babel sekaligus sebagai tindak lanjut atas hasil rekomendasi dari pembahasan di tingkat komisi dengan mitra OPD.

Pimpinan rapat, wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, menyebutkan, tujuan rapat untuk menentukan arah kebijakan dari perubahan anggaran tahun 2021.

“Secara umum dalam rapat ini lebih banyak menampung kegiatan-kegiatan yang dilakukan refocusing, dimana ada sejumlah pemotongan di APBD-P ini, dari empat kali refocusing.” Kata, wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, usai rapat banggar bersama tim TAPD, di DPRD Babel, senin (13/09/2021).

Lebih lanjut ia menegaskan, tidak ada pengurangan ataupun penambahan dari target Anggaran Belanja Daerah setelah perubahan dilakukan, menurutnya, yang nama nya APBD-P memang harus nol, selain itu, sedangkan untuk target dari APBD juga tidak ada penambahan.

“Dengan anggaran yang tidak begitu besar ini untuk belanja pun kita harus kita lakukan efesiensi dan mencari dimana yang prioritas.” Jelas Wakil Ketua DPRD ini. (Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d