oleh

Antisipasi Banjir dan Longsor, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Cek Debit Air

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Antisipasi terjadinya Bencana banjir akibat hujan yang terus menerus sejak tadi malam mengguyur wilayah Kecamatan Malingping, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli di wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Selasa, (14/09/2021), Pagi.

Hal ini dilakukan, mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak kemarin (13/09), sore, hingga sekarang ini yang melanda wilayah Kecamatan Malingping, anggota Polsek malingping melaksanakan patroli dan mengecek sungai Cibinuangeun untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra, SIK. M.I.K., melalui Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, S.E. M.H., mengatakan, di musim penghujan biasanya sungai Cibinuangeun suka meluap sehingga saya memerintahkan anggota untuk mengecek sungai cibinuangeun sekaligus patroli.

“Namun alhamdulilah kali ini sungai Cibinuangeun tidak meluap besar sehingga tidak sampai mengakibatkan banjir ke rumah penduduk,” terang Eko.

Lanjut Eko, jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, “Oleh karena itu, kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” pungkasnya.

(Usep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed