oleh

Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Komsos dengan Warga Desa Cipeundeuy

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Mohamad Warih dan Babinsa Koramil 0313 Malingping Serma Asep Saepudin melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dengan beberapa warga Desa Cipeundeuy dalam rangka sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran covid 19 di wilayah Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Kab Lebak bertempat di Kantor Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Senin, (13/09/2021).

Briptu Mohamad Warih, mengatakan, komsos dengan warga ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi sosial untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan pesan pesan maupun himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid 19,

“Salah satu caranya adalah selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang, serta mengurangi mobilitas,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, SIK. M.I.K, melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E, M.H., mengatakan, sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara babinsa, bhabinkamtibmas serta warga masyarakat setempat upaya memutus dan pencegahan virus corona di wilayah.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat khususnya pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan,” jelasnya.

Salah satu warga, H. Jarman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinmas yang sudah silaturahmi dengan warga, “Dan sekaligus memberikan pemahaman, ajakan maupun edukasi tentang Kamtibmas serta bahayanya penyebaran covid-19 dan siap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

(Usep_Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed