oleh

Upaya Pencegahan Covid 19, PKM Rumbia Terus Lakukan Sosialisasi Vaksinasi

JENEPONTO – Demi memutus penyebaran covid 19 di tegah masyarakat di wilayah kerja PKM Rumbia, Kepala Puskesmas Maryuni terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi dan terus melakukan sosialis pencegahan penyebaran covid 19.

Hal ini disampaikan, Kapus Rumbia itu kepada awak media, “Selain itu kita melakukan Trecing kepada keluarga yang terkena covid dan melakukan pemantauan dengan melakukan swab, kita juga lakukan edukasi tetap mengedepankan protokol kesehatan,” Kata dia. Selasa (7/9/2021).

Saat ini pemerintah terus mengalakan vaksin terhadap masyarakat, nakes dan pelayanan umum. Pihaknya di wilayah kecamatan puskesmas, camat bersama kapolsek rumbia (Tripika) terus melakukan sosialisasi vaksinasi baik didesa, sekolah dan tempat lain.

“Kalau pun di puskesmas rumbia masih rendah pelaksanaan vaksinasi, dibanding puskesmas bagian kota, karna kita tau pendidikan dan pengetahuan beda dengan dikota,” ungkapnya.

Namun, ia tak menyurupkan semangat untuk terus melakukan upaya upaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar mereka mau divaksin.

“Yang jelas sampai sekarang, kita melakukan pendekatan pendekatan ke desa desa untuk melakukan vaksinasi, mudah mudah target vaksinasi di puskesmas kita capai,” jelasnya Ibu Kapus yang baru menjabat kurang lebih tiga bulan itu.

Menurut dia, kecamatan rumbia masuk pada zona kuning, upaya upaya yang terus dilakukan dengan pelaksanaan pekan vaksinasi baik secara serentak mau dilakukan di desa desa.

“Alhamdulillah, kalau nakes di Puskesmas rumbia sudah semua divaksin, karena mereka semua yang turun langsung kemasyarakat,” Pungkasnya.

(Firmansyah)

News Feed