Daerah

MRI Bangka Ngulon Masyarakat Borong UMKM Memulihkan Ekonomi Serumpun Sebalai

×

MRI Bangka Ngulon Masyarakat Borong UMKM Memulihkan Ekonomi Serumpun Sebalai

Sebarkan artikel ini

BANGKA – Pandemi COVID-19 masih terjadi di dunia, termasuk di Indonesia. Saat ini Indonesia sedang dalam proses pemulihan perekonomian nasional. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang dibutuhkan untuk menggerakkan roda perekonomian.

Ketua Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Kendedi mengungkapkan memang seluruh pihak harus saling membantu dalam proses pemulihan ini.

Click Here

“Ekonomi (Indonesia) tidak akan pulih sebelum sektor swasta dan UMKM pulih,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

UMKM memiliki peran besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurutnya, UMKM berperan penting dalam menciptakan kesempatan kerja dan memacu kreativitas masyarakat dalam membuat sebuah produk yang berkualitas, dibutuhkan untuk mendorong geliat perekonomian khususnya UMKM.

Karena itu MRI – ACT Menggelar Program Borong UMKM. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemulihan sektor pariwisata di Serumpun Sebalai yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19. Selain itu, secara luas acara ini juga diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

Di Program ini, Mri Bangka Mengajak Masyarakat serta pemerintah daerah Berperan aktif dalam membantu pelaku usaha UMKM, Harapannya Progam Borong UMKM bisa memberikan efek samping pada peningkatan penghasilan Usaha. Tuturnya.

Reporter : Doni Saputra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d