oleh

LPMP Sulsel Kunjungi Jeneponto, Bupati Memberikan Apresiasi

JENEPONTO – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi sulawesi Selatan mengunjungi Kabupaten Jeneponto dan diterima langsung oleh Bupati Iksan Iskandar.

Dalam kunjungan, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Halim Muharram beserta rombongan diterima ruang kerja Bupati, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan mereka dalam agenda penandatangan Momerantum Of Understanding (MoU) antara pemerintah daerah Jeneponto dengan Kementerian Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Nur Alam,
saat mendampingi bupati Iksan Iskandar menjelaskan bahwa penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU) tersebut adalah dalam agenda pelaksanaan program sekolah penggerak melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Kepala dinas Pendidikan Nur Alam menyampaikan saat ini setidaknya ada tujuh Kabupaten/Kota yang menerima program sekolah penggerak tersebut salah satu diantaranya adalah kabupaten Jeneponto.

“Jeneponto pernah mengukir sejarah sebagai sekolah model, kita berharap kedepan program ini juga sukses kita laksanakan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Halim Muharram dalam sambutan menjelaskan, bahwa penyelenggaraan sekolah penggerak tersebut merupakan program Nasional.

“Pada dasarnya program sekolah penggerak ini merupakan bagian dari program merdeka belajar yang telah dicetuskan oleh menteri pendidikan RI Nadiem Makarim,” jelas Dr. Halim Muharram

Ia menyebutnya, pelaksanaan sekolah penggerak menjadi akumulasi dari program-program yang sudah ada sebelumnya yakni bertujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Lanjut Iksan Iskandar, memberikan apresiasi ke kementerian pendidikan melalui LPMP Provinsi Sulawesi Selatan atas penyelenggaraan program sekolah penggerak tersebut.

Ia Menjelaskan bahwa peningkatan kualitas pendidikan menjadi tanggung jawab bersama dengan tetap memperhatikan asas resiko yang mungkin saja terjadi.

“Apapun konsekuensi dari penandatanganan MoU ini kami telah siap karena semuanya untuk peningkatan kualitas pendidikan kita di jeneponto,” tegasnya.

Turut hadir H.M.Sekda Syafruddin Nurdin, Asisten III, Dr. Arman Agung selaku Kepala BP PAUD Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Pendidikan Nur Alam , Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, kadis Perumahan, Kadis Capil, Kepala BKPSDM, Kepala Bapenda dan Kadis BKKBN.

(Firmansyah)

News Feed