oleh

Hadiri Sosialisasi “Bakat Bajoku”, Bupati Kolut Pesan Suku Bajo Jangan Malu dan Terpinggirkan

SEKILAS INDONESIA – Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., menghadiri kegiatan Sosialisasi Proyek Perubahan di Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara, Jumat (3/9/2021).

Mengusung tema “Bakat Bajoku” (Bangkitkan Komunitas Adat Terpencil Suku Bajo Kolaka Utara) dalam sambutannya, Bupati mengaku bangga dengan adanya program yang telah dilaksanakan oleh Reformer (Masmur, S.S., M.Si), di Suku Bajo Desa Lawata itu.

“Suku Bajo jangan merasa malu dan terpinggirkan, kita semua adalah saudara sehingga tentunya kita bisa saling menghargai dan membantu satu sama lain,” ungkapnya dalam sambutan.

Dia juga berharap masyarakat Suku Bajo bisa memanfaatkan dengan baik fasilitas-fasilitas yang telah tersedia seperti adanya sanggar seni dan budaya, ruang pojok literasi, pembuatan rumpon serta adanya sumur bor air bersih yang telah diresmikan.

Selain itu, Bupati mengimbau agar masyarakat Suku Bajo tidak melakukan bom ikan seperti di daerah lain karena tentu bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain dan yang pastinya bisa merusak lingkungan/terumbu karang sehingga pendapatan ikan akan berkurang hari demi hari.

Hadir dalam kegiatan Bapak Masmur, S.S., M.Si., selaku Reformer, Kadis Perikanan, Kadis Kominfo, Kadis KB, Camat Pakue Utara, Kepala Desa Lawata dan Tokoh Masyarakat Suku Bajo.

(Rusmail/Gugun)

News Feed