oleh

Babinsa Kodim 0429/Lamtim Distribusikan Bansos Beras dan Paket Sembako

/LAMPUNG TIMUR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim mendistribusikan bansos beras dan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur, Rabu (1/9/2021).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan bahwa bantuan 3 Ton beras dan paket sembako berasal dari Komando atas dalam hal ini Kodam II/Swj.

“Sebanyak 100 Ton beras bantuan dari Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu (MTPB) kepada Kodam II/Swj selanjutnya bantuan tersebut, akan didistribusikan ke Korem-Korem jajaran Kodam II/Swj yang tersebar di 5 wilayah Sumbagsel yakni, Korem 041/Gamas di Bengkulu, Korem 042/Gapu di Jambi, Korem 043/Gatam di Lampung, Korem 044/Gapo di Palembang dan Korem 045/Gaya di Kep.Bangka-Belitung selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing.” ujar Dandim.

“Termasuk Kodim 0429/Lamtim sendiri yang berada di bawah Korem 043/Gatam menerima sebanyak 3 Ton beras dan paket sembako yang akan di distribusikan melalui 15 Koramil jajaran.”

“Kami juga berharap melalui kegiatan semacam ini dapat memotivasi segenap komponen masyarakat lainnya untuk turut peduli dan siap ambil bagian, dalam membantu mengatasi kesulitan sesamanya. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang saat ini sedang terdampak Covid-19,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Terpisah Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Budi Santoso mengatakan “Penyaluran bansos sesuai arahan dari pimpinan dilaksankan secepat mungkin dengan harapan bisa segera di pergunakan kepada yang berhak menerima, khsusnya warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” tandasnya.

Sementara salah seorang warga Purbolinggo yang menerima bantuan beras Suroso (42) mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan,”Terima kasih Bapak TNI atas bantuanya ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, semoga kedepan TNI semakin jaya dan di cintai rakyat,” ucapnya. (Ril)

News Feed