Daerah

Gelar Rapat Penyaluran DD Serta ADD, Bupati Jeneponto Tegaskan Ini

×

Gelar Rapat Penyaluran DD Serta ADD, Bupati Jeneponto Tegaskan Ini

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menegaskan agar Dana Desa tidak dikurangi sedikit pun, meski anggaran daerah menipis.

Iksan Iskandar itu sampaikan saat membuka rapat koordinasi percepatan penyaluran dan penyerapan Dana Desa (DD), serta Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021, di ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati, Selasa (31/8/2021).

Click Here

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan pembangunan di desa dan juga untuk melakukan evaluasi dan dengar pendapat antara kepala desa se kabupaten Jeneponto dengan pemerintah daerah terkait keterlambatan penyaluran anggaran desa.

Diawal acara Kepala BPKAD Armawi A. Paki dalam laporan menyebut kabupaten Jeneponto tergolong daerah yang sedikit mengalami keterlambatan penyaluran dan penyerapan anggaran desa

Meski tak dijelaskan detail kepala BPKAD mengakui terdapat kendala teknis terkait keterlambatan penyaluran dan penyerapan dana desa (DD) serta alokasi dana desa (ADD).

“Melalui rapat koordinasi ini kita berharap dapat menemukan titik temu atas kendala teknis perihal keterlambatan pencairan,” jelas kepala BPKAD

Sementara itu, bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menegaskan agar penyaluran dan penyerapan anggaran desa segera dilakukan.

Lebih lanjut Iksan Iskandar menjelaskan bahwa percepatan penyaluran dan penyerapan aggaran dimaksudkan agar seluruh desa yang ada dikabupaten jeneponto dapat segera melakukan akselerasi pembangunan ditengah suasana pandemi.

Selain itu bupati Iksan Iskandar menegaskan agar anggaran desa tidak dikurangi sedikit pun meski diketahui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) mengalami penurunan drastis akibat pandemi.

“Kalaupun 2022 anggaran kita berkurang tetapi saya ingin dana didesa jangan dikurangi satu sen pun,”tegas Iksan Iskandar

Bupati dua periode, mengingatkan agar prinsip-prinsip pengelolaan keuangan seperti efisien, efektif, dan akuntabel tetap dijalankan serta meminta kepada PPKAD beserta Dinas PMD mempercepat pencairan anggaran desa.

” Saya ingin semua berjalan sesuai anturan dan setelah duhur sudah ada solusi dari hasil rapat koordinasi ini,” ujar Iksan Iskandar

Turut hadir Sekda Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin, Kadis PMD Makmur Sijaya, Kepala KPPN Poerfika Agus Bachtiar, Kepala Kantor Pajak Pratama Bantaeng Friday Glorian dan Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Jeneponto Hasanuddin Mallingkai.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d