oleh

Rapat Koordinasi DAK Sanitasi Tematik Stunting Tahun 2021

TAKALAR – Memperhatikan kondisi yang ada saat ini serta tantangan yang dihadapi di masa depan, disadari bahwa pengembangan sanitasi lingkungan yang meliputi pengelolaan air limbah, pengelolaan persampahan dan penanganan drainase tidak dapat dilakukan hanya oleh satu institusi untuk itu Dinas PUPR Kabupaten Takalar, bidang Cipta Karya menggelar Rapat Koordinasi DAK Sanitasi/Tematik Stunting Tahun 2021.

Kegiatan rapat tersebut berlangsung selama 2 hari yakni pada hari sabtu dan minggu(28-29/08/2021) di hotel Grand Palace, jalan tentara pelajar, Makassar.

Kini di hadiri Kabid Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Takalar, Kajari Takalar selaku Pamateri dan Tenaga Fasilitator lapangan dan beberapa Ketua Kelompok swadaya Masyarakat (KSM)dan bendahara Desa/Kelurahan Kabupaten Takalar

Kabid Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Takalar, Sumirra ST, Membuka kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah salahsatu persiapan dari metode pekerjaan yang telah memperoleh Bantuan DAK Sanitasi yang diperuntukkan bagi 50 Kepala Keluarga dalam beberapa Desa/Kelurahan bagi berpenghasilan Rendah (MBR) dan belum memiliki akses sanitasi.

Selaku Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Takalar, bahwa kepada seluruh ketua KSM dan bendahara yang akan menerima bantuan bahwa kerjakanlah dengan baik, yang sesuai apa yang kita semua harapkan antara pemerintah dengan masyarakat. Harap Kabid Cipta karya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar, Salahuddin, SH, MH. Selaku pamateri menjelaskan beberapa pelanggaran hukum yang menjadi kerugiaan negara dalam sebuah pekerjaan.

Kajari Takalar juga menghimbau kepada para ketua dan bendahara KSM bahwa jangan pernah mengeluarkan uang jika bukan untuk peruntukannya harus terkontrol dengan baik.

Mari kita berjalan dengan seadanya dengan Bekerja dengan tepat waktu,tepat mutu dan tepat sasaran agar akibat dari hukum itu dapat kita jaga bersama.pesan Kajari Takalar.

(Suherman Tangngaji).

 

 

News Feed