Daerah

Wabup Takalar Dampingi Delegasi Duta Besar Arab Saudi Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Al-Quran

×

Wabup Takalar Dampingi Delegasi Duta Besar Arab Saudi Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Al-Quran

Sebarkan artikel ini
Foto. Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos menyambut kedatangan Syeikh Saleh Abdullah Al Rajhi , Jumat (27/8/2021).

TAKALAR – Penasehat Duta Besar yang juga Imam Besar Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Saleh Abdullah Al Rajhi melakukan kunjungan ke Kabupaten Takalar.

Selain berkunjung Syeikh juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Al-Quran di BTN Bombong Indah, Kecamatan Pattalassang dan Desa Paddingin, Kecamatan Sanrobone. Kabupaten Takalar, Jumat (27/8/2021).

Click Here

Didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos, Syeikh juga berencana akan merenovasi masjid yang berada di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang.

Syeikh menyampaikan akan berusaha sekuat tenaga untuk menarik berbagai pihak untuk membantu pembangunan masjid dan rumah Tahfidz Al-Quran.

“Mashaallah, suatu usaha yang sangat mulia dan bermanfaat bagi ummat. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa terbangun masjid dan rumah tahfidz ini,” kata Syeikh melalui translatornya.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar Haji Dede sapaan akrabnya, menyampaikan pembangunan masjid dan rumah Tahfidz ini diperuntukkan bagi para penghafal Al-Quran dan kaum dhuafa untuk dibimbing.

Dia berharap dengan kehadiran rumah Tahfidz Nurul Hidayah ini mampu menciptakan generasi yang cinta Al-Quran dan menyebarkan kebaikan bagi ummat.

“Rumah tahfidz dan pembangunan masjid ini diperuntukkan bagi para penghafal Al-Quran untuk dibina dan akan menjadi rumah bagi kaum dhuafa,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Syeikh Saleh Abdullab Al Rajhi juga menjadi imam shalat jumat di Masjid Agung Takalar.

Reporter: Suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d