Daerah

Maulan Aklil Walkot Pangkalpinang Jadi Pembicara pada Talk Show Kotaku

×

Maulan Aklil Walkot Pangkalpinang Jadi Pembicara pada Talk Show Kotaku

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadi pembicara pada talk show program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan tema penanganan perumahan kumuh dan permukim harian kumuh melalui intervensi kegiatan skala prioritas di rumah dinas walikota, Rabu (25/8/2021).

Molen menjelaskan, kota menjadi tempat orang bertransmigrasi dan banyak yang tinggal di perkotaan. Semakin banyaknya penduduk yang mendiami kota, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan daerah tersebut kumuh.

Click Here

Maka dari itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berupaya menggaet UPT dari Kotaku untuk membantu pelaksaan pembangunan. Diakui Molen, anggaran pemkot terbatas sehingga perlu kucuran dana dari pemerintah pusat.

“Jadi dari struktur ke kultur menjadi ekonomi, yang menjadi multiplier effect adalah timbulnya ekonomi baru dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di tempat itu. Seperti kuliner tumbuh dan UMKM bertumbuh yang akan meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Molen.

Dia menyebut, selama masih menjabat sebagai walikota dirinya akan terus bekerja dan berupaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan jargon SENYUM nya yang bermakna sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur.

Sumber: Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pangkalpinang (Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d