oleh

Ilham Azikin Diundang Peletakan Batu Pertama di SMKN 5 Bantaeng

BANTAENG – Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin telah diundang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung ruang Praktek Siswa (RPS) Jurusan Teknik Pemesinan dan RPS Jurusan Teknik Kendaraan Ringan siswa SMK Negeri 5 Bantaeng, Kamis 19 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik dan siswa di sekolah itu bekerja sama dengan Dinkes dan Tim Dokkes Polres Bantaeng.

Kehadiran Bupati Ilham Azikin di SMKN 5 Bantaeng diundang untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung ruang praktek teknik permesinan.

Ilham mengatakan, hal ini merupakan wujud sinergitas antara Pemprov Sulsel dan Pemda Bantaeng.

“Izinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan terima kasih kepada Bapak Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan UPT SMK Negeri 5, yang tadi kita sudah saksikan bersama-sama secara simbolik, kami diberikan ruang untuk meletakkan batu pertama sebagai penanda akan hadirnya ruang bagi siswa yang tentu akan lebih memberikan wadah aktivitas bagi siswa-siswi di SMK Negeri 5 agar outputnya ke depan kita berharap jauh lebih baik kedepan,” jelas Ilham.

Bupati Lulusan LEMHANAS Tahun 2020 itu juga memantau proses vaksinasi. “Sampai saat ini kita yakini adalah upaya yang terbaik untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan bisa produktif pada segala aspek, termasuk dalam pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka, yakni penerapan protokol kesehatan dan upaya percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPT SMK Negeri 5 Bantaeng Firdaus Manaf S.Pd.M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa
bantuan ini merupakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

“DAK fisik ini ditenderkan melalui Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan, Sehingga saya mewakili Tenaga Pendidik dan Tenaga Pendidikan manyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak Plt. Gubernur Sulse yang telah memberi perhatian bagi SMKN 5 Bantaeng,” Ujar Firdaus.

News Feed