Daerah

Petani Asal Pagelaran Gelar Upacara Peringatan HUT ke 76 RI, A. Riefai : Saya Bangga dan Terharu

×

Petani Asal Pagelaran Gelar Upacara Peringatan HUT ke 76 RI, A. Riefai : Saya Bangga dan Terharu

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Puluhan petani asal Desa Pagelaran menggelar upacara Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 76. Upacara bendera yang digelar dengan berpakaian seadanya itu berlokasi di Pantai Karang Nawing, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Selasa (17/8/2021).

Sejenak meninggalkan pekerjaannya, para petani ini serempak membawa cangkul dan parang yang sedang digunakannya, serta dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan menghargai para pejuang tetap mengalir dalam nadi generasi muda.

Click Here

Dikatakan Mohamad Taufan, selaku penggagas kegiatan, Sebagai generasi penerus kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para syuhada, kami berupaya untuk mempelopori nilai-nilai juang para pahlawan.

“Mengisi kemerdekaan ini dengan mencintai dan memperingatinya sekalipun sederhana,” kata Muhamad Taufan, Selasa, (17/08/2021).

Sebagai petani muda, kata Taufan yang juga merupakan Motivator Pemuda Tani, di momen ini kami juga mengajak para pemuda untuk mencintai tanah air, “Dengan cara menggali potensi pemuda dan mengolah sumber daya pertanian dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara itu, A. Riefai, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pagelaran, mengapresiasi kegiatan para petani yang mana mereka menghargai hasil jerih payah perjuangan nenek moyang kita, dan dirinya pun selalu mensupportnya.

“Saya bangga dan terharu atas rasa cinta mereka terhadap tanah air, mereka meninggalkan pekerjaannya walaupun sesaat untuk ikut upacara memperingati hari kemerdekaan. Selain itu, saya juga mensupport generasi muda untuk ikut andil dalam mengisi pembangunan di daerahnya,” ungkap Riefai.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d