oleh

Selamat Warga Barru ! Kali ini Tim Futsal AFK Barru dipastikan Ikut Bertanding pada Porprov Sul-Sel 2022

BARRU – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan Tahun 2022, warga Barru patut berbangga. Pasalnya, tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru meraih kemenangan tiga kali berturut-turut saat melawan Tim Futsal Kabupaten Wajo, Enrekang, dan terakhir Soppeng.

Kemenangan tersebut menjadi tiket bagi tim Futsal AFK Barru untuk pertama kalinya bertanding di Porprov Sulsel setelah beberapa tahun sebelumnya selalu kandas di fase penyisihan, Pra Porprov.

Tim Futsal ini juga merupakan cabang olahraga pertama dari Kabupaten Barru yang memastikan diri melaju ke Porprov Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tahun 2022 mendatang.

Keberhasilan ini diraih dengan persiapan yang luar biasa kata Indra, asisten pelatih Futsal AFK Barru.

Indra menjelaskan, “Kali ini ada persiapan yang berbeda setelah tim dimanajeri oleh MHG, akronim Mudassir Hasri Gani.

Kali ini tim dilatih secara intens, Senin hingga Jum’at adalah jadwal pembekalan dan latihan, kemudian Sabtu adalah jadwal uji coba dengan tim lain. Hal ini dilakukan secara rutin selama dua bulan.

MHG sebagai manajer juga tak hanya menyiapkan fasilitas bagi tim, tetapi juga intens menemani tim mulai saat latihan hingga pertandingan.

Tim Futsal Barru kali ini tak hanya dibekali dengan pemahaman teknik permainan, fisioterapi, dan asupan gizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pemain, tetapi juga pembekalan tentang Psikologi Olahraga sehingga para pemain memiliki mental juara yang kuat dan mampu mengelola emosi dengan baik saat bertanding.

Mudassir Hasri Gani (MHG) manajer tim Futsal AFK Barru

Sementara itu, Mudassir Hasri Gani (MHG) sebagai manajer tim Futsal AFK Barru ketika dihubungi menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap pencapaian yang telah diraih timnya. “Kita patut bangga dan bersyukur, akhirnya untuk pertama kalinya tim Futsal Barru berhasil maju bertanding di event Porporv Sulsel setelah memenangkan semua pertandingan di fase penyisihan. Tiga kali bertanding dan tiga kali menang” ucap MHG.

Lebih lanjut, MHG menyampaikan bahwa pencapaian tim Futsal ini adalah bukti keseriusannya bekerja untuk nama baik Barru.

“Berikutnya mari kita semua warga Barru mendukung dan mendoakan perwakilan kita yang akan bertanding di Porprov Sulsel 2022, agar meraih emas dan membawa nama baik Barru” pungkas MHG.

News Feed