oleh

Nansy Anggraeni, Pengusaha Asal Lebak Gelar Pengobatan Gratis

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Nansy Anggraeni, direktur CV Rizki Baja Ringan menggelar pengobatan gratis bagi warga Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Kegiatan pengobatan gratis tersebut dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar kesehatan dimasa Pandemi Covid 19.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan Nansy Anggraeni tersebut meliputi test swab, cek kolesterol, cek darah, periksa kesehatan dasar, serta pemberian berbagai macam obat obatan. Sehingga dengan demikian, diharapkan masyarakat terutama warga kurang mampu bisa berobat.

“Kita memberikan pengobatan gratis bagi warga di desa Kadu Agung Timur. Dimasa Pandemi ini, warga harus rajin rajin melakukan pengecekan kesehatan, namun tidak semua orang bisa melakukan pengecekan kesehatan karena terbentur biaya, untuk itulah kami hadir ditengah ditengah masyarakat,” kata Nansy yang juga seorang perawat dengan gelar Amd Kep, kepada Wartawan, di lokasi kegiatan, Minggu, (15/08/2021).

Lanjut Nansy, kegiatan tersebut sudah beberapa kali ia lakukan dimasa Pandemi Covid 19. Hal tersebut kata dia semata mata hanya ingin membantu masyarakat disekitar, karena saat ini kata dia, persoalan Pandemi Covid sudah merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk memperlancar acara pengobatan gratis tersebut, Nansy mengikutsertakan pihak kepolisian guna mengamankan acara, serta memastikan pelaksanaanya berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seusai mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, masyarakat juga diberikan bingkisan paket sembako. Sehingga selain sehat jasmani, Nansy berharap peserta juga bisa memasak sembako untuk dimakan.

“Pandemi Covid 19 ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Kita harus saling membantu untuk berjuang menghadapi Pandemi. Saya berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Covid 19,” jelas Nansy.

Sementara itu, Rohayati, seorang warga Desa Kadu Agung Timur mengaku berterima kasih kepada Nansy Anggraeni. Karena, pengusaha baja ringan tersebut kerap menggelar kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu, semisal bagi bagi santunan kepada anak yatim piatu, bagi bagi sembako dan pengobatan gratis.

“Ibu Nansy kerap menggelar acara sosial, siapapun boleh mengikutinya, warga disini sudah tidak aneh lagi jika bu Nansy selalu memperhatikan masyarakat disekitar,” ungkap Rohayati.

(Usep).

News Feed