oleh

HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Pringsewu Gelar Apel Secara Terbatas

GADING REJO – Apel Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-60 digelar di Aula Kampus STMIK Pringsewu, Wonodadi, Gadingrejo, Sabtu (14/8/21) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas hanya diikuti beberapa perwakilan Mabicab, Kwarcab dan Kwaran, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, dengan pembina apel Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi, yang juga Ka Kwarcab setempat.

Pada peringatan HUT Pramuka ke-60 yang mengangkat tema ‘Pramuka Berbakti Tanpa Henti’, Ka Kwarcab Pringsewu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah anggota Pramuka berprestasi serta yang dianggap berjasa bagi kemajuan kepramukaan di Bumi Jejama Secancanan.

Selepas apel, kegiatan dilanjutkan dengan berziarah ke makam pahlawan KH.Gholib Pringsewu. Selain itu, pada malam sebelumnya, juga diselenggarakan Malam Renungan dan Ulang Janji Kwarcab Pringsewu.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Pringsewu dengan menggandeng ORARI Lokal Pringsewu juga menyelenggarakan Special Event Station (SES). Dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H60PRMK, serta mengudara dari pukul 8.00-23.00 WIB (01.00-16.00 UTC) pada frekuensi 7.120 Mhz (40 meter band) serta FT8 dengan frekuensi 7.074 MHz, kegiatan ini terbuka untuk seluruh stasiun radio amatir dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Bagi stasiun radio amatir yang berhasil melakukan kontak dua arah dengan 8H60PRMK akan mendapatkan sertifikat dari ORARI-Kwarcab Pringsewu, yang bisa diunduh langsung di website ORARI Lokal Pringsewu. (Wan)

News Feed