oleh

Hari Ke-2 Posko Penyekatan PPKM Level 4 Berjalan Kondusif

LAMPUNG TIMUR –  Paska Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Lampung Timur, terlihat personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait terus bersiaga di Posko penyekatan yang tersebar di 5 titik, Minggu (15/8/2021).

5 titik Posko tersebut antara lain Pos Penyekatan Way Bungur, Pos Penyekatan Gedung Dalem, Pos Penyekatan Pelangkawati, Pos Penyekatan Simpang Pugung dan Pos Penyekatan Pasir Sakti.

Dengan komposisi Personil 2 regu setiap Pos, dalam 1 regu berjumlah 11 Orang gabungan dari TNI, Polri, Pol-PP, Dishub, Dinkes dan BPBD. Sehingga kegiatan yang yang berlangsung dari tanggal 10-23 Agustus 2021 melibatkan sebanyak 160 Personil.

Seluruh Personil gabungan yang melaksanakan tugas di 5 titik posko penyekatan fokus mengecek kendaraan baik roda dua maupun roda empat terutama yang akan memasuki wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Termasuk pengecekan sertifikat vaksinasi minimal tahap I dan surat keterangan bebas Covid-19 dan tes swab bagi pengendara, dengan harapan Lampung Timur yang merupakan pelintasan dari Pulau Jawa ke Sumatera tidak mendaptkan imbas buruk terkait penyebaran virus corona.

Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Sertu Budiono yang melaksanakan tugas di Posko penyekatan Pasir Sakti mengatakan,”memasuki hari kedua belum ada pengendara yang kami suruh putar balik, karena mereka (pengendara) rata-rata melengkapi semua dokumentasi seperti sertifikat vaksin maupun surat keterangan bebas Covid-19,” tuturnya.

Untuk diketahui wilayah Kota/Kabupaten zona PPKM Level 4 telah termuat dalam Inmendagri nomor 30 Tahun 2021 untuk Jawa-Bali dan Imendagri nomor 31 Tahun 2021 untuk luar Jawa-Bali.

Di Provinsi Lampung tidak hanya Kabupaten Lampung Timur saja yang melaksanakan PPKM Level 4, namun ada beberapa Kabupaten/Kota yang turut melaksanakan diantaranya, Kabupaten Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Barat.(Ril)

News Feed