oleh

Resah dengan Penambangan Iligal di Pesawahan Binting Warga Bersama TNI dan Polri Bongkar Peralatan Penambang

BANGKA SELATAN – Setelah resah dengan Aktifitas penambangan Iligel di kawasan pesawahan Desa Binting Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan.

Sejumlah masyarakat bersama Aparat Kepolisian dan TNI memaksa para penambang untuk membongkar peralatan menambang dan tidak lagi melakukan penambangan karena lokasi menambangan merupakan lokasi yang sangat penting jika terus melakukan penambangan masyarakat Desa Batu Betumpang akan bertindak tegas.Rabo11/8 2021.

Dikatakan seorang penambang ilegal yang tidak mau di sebut namanya ini, hasil timah nya di jual ke pengepul timah atau kolektor Timah inisial ML.

Sedikitnya ada 33 ponton yang beroperasi di kawasan itu.hingga berita ini di publishkan masih di lakukan upaya konfirmasi kepihak kolektor Timah.

Sementara itu Kapolres Bangka selatan, AKBP. Joko Isnawan melalui Kapolksek Payung IPTU Joniarto menghimbau kepada para penambang untuk tidak lagi melakuakan penambangan di kawasan ini.

“Iya menegaskan akan menindaklanjuti apa bila ada laporan dari masyarakat jika masih ada yang membandel maka akan di proses
Sesuwai hukum yang berlaku,” tegas nya.

Ketua gabungan kelompok Tani Desa Batu Betumpang Ali Akbar mengingatkan,” Kepada para penambang dan ini merupakan peringatan terakhir kali, jika masih ada lagi penambangan Ali Akbar memastikan masyarakat Desa Batu Betumpang akan melakukan tindakkan anarkis,” sebutnya.(red)

News Feed