oleh

Dandim 0623/Cilegon Bersama Walikota Cilegon Mengadakan Rekornis TMMD ke 112 Tahun 2021

CILEGON – Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon bersama Walikota Cilegon Helldy Agustian Mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama Walikota Cilegon di Aula Kodim Cilegon Kota Cilegon Banten, Kamis (12/08/2021).

Selesai dari rapat Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengutarakan dalam pelaksanaan TMMD ke 112 Tahun 2021 ini diadakan di wilayah Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon tepatnya di lingkungan Tembulun yang akan dimulai pelaksanaan nya tanggal 16 September sampai 15 Oktober 2021, tapi sebulan sebelumnya pelaksanaan nya ada sasaran pembangunan pokok dan ada sasaran tambahan.

“Dimana sasaran pokok dibagi lagi menjadi sasaran fisik dan sasaran non fisik, adapun sasaran tambahan ini nanti di luar daripada sasaran pokok merupakan anggaran dari Pemda Cilegon,” ujar Dandim Cilegon.

Di TMMD ini kita akan ada satu kampung diatas itu yang akses ke bawah nya susah dan jalan resikonya sangat tinggi, rawan kecelakaan itu kita belah jalan keatas sejauh 2300 meter dan disitu akan ada pembangunan jembatan, gorong-gorong, TPT, ini adalah bangunan fisik.

Untuk non fisik nya adalah penyuluhan KB, covid, ketahanan pangan yang tambahan ini adalah diluar anggaran TNI dan Pemda, tapi kita meminta perusahaan untuk memberikan CSR nya kepada masyarakat yang kira-kira perlu dibangun.

“Seperti ada dua rumah yang kita bangun dari sasaran tambahan itu adalah rutilahu, masjid yang perlu diperbaiki, membuat jamban empat unit, bangun pos kamling dan bangun tugu, itulah sasaran utama,” ucap Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Anggota yang akan diturunkan menurut Dandim Cilegon untuk kegiatan TMMD ini berjumlah 150 Anggota yang terdiri dari 320 itu 50 Anggota, Lanal 25 Anggota dan dari Polres Cilegon 20 Anggota.

Untuk Kodim Cilegon sendiri Babinsa tidak dilibatkan ini tidak boleh, tapi kita melibatkan yang Non Babinsa berjumlah 30 Anggota serta ditambah partisipasi 6 Perusahaan, pungkas Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menutup wawancara.

(Bagindo Yakub)

News Feed