oleh

Pemakaman Warga Terpapar Covid-19 Desa Raman Fajar Dikawal Babinsa

LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim Koptu Rudi. W melaksanakan pemantauan pemakaman warga desa Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur, Rabu (11/8).

Pemakaman Suminah (68) di TPU Desa Raman Fajar dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol Covid-19, mengingat Almarhumah meninggal karena sakit dan terkonfirmasi positif corona.

Kehadiran Babinsa dilokasi pemakaman ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar.

“Proses pemakaman yang dilaksanakan dengan standar protokol Covid-19 ini berjalan dengan lancar, dan yang menghadiri pemakaman pun hanya dari pihak keluarga jadi tidak ada kerumunan,” ujar Babinsa Koptu Rudi. W.

Semoga ini pasien terakhir di Desa Raman Fajar yang meninggal karena Covid-19. Oleh karenanya saya himbau kepada seluruh masyarakat mari patuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tutupnya.

Selain Babinsa hadir dalam pemakaman, Kades Raman Fajar Sehono beserta perangkat dan Kapuskes Munjiyah bersama anggota tim kesehatan. (Ril)

News Feed