oleh

Vaksinasi Dipusatkan Di SMPN 1 Binamu, Kadis Pendidikan Jeneponto: Ini Merupakan Langkah Awal Gerakan Vaksinasi Bagi Pelajar

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid 19, di Sekolah Menengah Atas Negeri SMPN 1 Binamu Jeneponto.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 terhadap pelajar SMP se Kecamatan Binamu, dilaksanakan di salah satu ruangan Sekolah SMPN 1 Binamu, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan vaksinasi massal di SMP negeri 1 Binamu ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto bekerjasama Dinas Kesehatan.

Kepala Disdikbud Jeneponto Nur Alam Basir mengatakan, bahwa hari ini kita melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar sekolah menengah atas (SMP), yang berusia 14 Tahun keatas dengan asumsinya itu kelas 7 sampai kelas 9.

“Ini merupakan langka awal gerakan vaksinasi bagi pelajar smp, jadi kita pusatkan di SMPN 1 Binamu, se kecamatan Binamu, semoga ini awal gerakan untuk semua, semoga sekolah SMP yang lain juga ikut gerakan vaksinasi,” Harap Kadis Pendidikan itu, kepada awak media sekilasindonesia. Id

Ia pun menambahkan, sebelum melakukan vaksinasi terhadap pelajar siswa SMP itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi bersama tim penanganan covid 19 kabupaten di satuan satuan pendidikan tingkat SMP.

“Setelah Binamu, kita akan berkeliling ke kecamatan dan sekolah sekolah lain untuk mengajak siswa siswa kita untuk divaksin,” Jelasnya.

Nur Alam Basri, menjelaskan langkah awal pelaksanaan vaksinasi covid 19 sebanyak kurang lebih 200 Vaksin, namun setelah ini kita lakukan juga di sekolah lain.

“Sehingga terbentuk vaksinasi siswa smp minimal 70 persen baru bisa melakukan pertemuan tatap muka,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP ini bisa tuntas minimal 75 persen sudah divaksin. Kami juga sudah berkordinasi dengan pihak dinas kesehatan dan Tim satgas covid dan dapat dukungan pimpinan daerah.

“Tadi bapak bupati Jeneponto (Iksan Iskandar) menyaksikan langsung, mudah mudahan ini kami lanjutkan ke sekolah SMP sebanyak 75 SMP se kabupaten Jeneponto,” pungkas Nur Alam Basir.

Ditempat yang sama, salah satu orang tua siswa yang menemani anaknya divaksinasi, Ibu vina, menyampaikan dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar.

“InsyaAllah, ini bagus iye,” tutur ibu Vina diikuti anaknya Ina.

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP dipusatkan di SMPN 1 Binamu, turut dihadiri, Dandim 1425 Letkol Info Gustiawan, Kadis Kesehatan Syusanti, Kapolsek Binamu, Beberapa OPD, Kepala Sekolah SMP se Kecamatan Binamu, dan serta yang hadir.

(Firmansyah)

 

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed