Daerah

Lounching Pekan Vaksin Secara Serentak, Kemenag Jeneponto Vaksinasi Bagi Pegawai dan ASN

×

Lounching Pekan Vaksin Secara Serentak, Kemenag Jeneponto Vaksinasi Bagi Pegawai dan ASN

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Kementrian Agama Kemenag provinsi Sulawesi Selatan Launcing pekan vaksinasi secara serentak, dilingkup Kemenag Jeneponto pun Ikut lounching vaksinasi bagi pegawai dan ASN Lingkup kemenag kabupaten jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Menghadiri pembukaan secara virtual oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman.

Click Here

Vaksinasi serentak dilakukan di salah satu ruangan aula kantor Kemenag Jeneponto, selasa (10/8/2021).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar disela sela kunjungan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini.

“Kegiatan vaksinasi secara terencana, terukur dan berkelanjutan harus terus digalakkan guna membentuk kekebalan kelompok sesuai anjuran WHO yakni di angka 70 persen dari populasi,” ujar bupati Iksan Iskandar.

Sementara kepala Kemenag H. Saharuddin mengatakan kita lakukan saat ini merupakan lounching vaksinasi Kemenag Sulawesi Selatan dan seluruh Kemenag kabupaten/kota dalam rangka memperingati Tahun baru islam 1443 hijriah dan menyambut HUT RI ke 76 tahun. Terkhusus Kemenag di kabupaten jeneponto, ada jatah vaksinasi sebanyak 100 vaksin.

“Untuk mengantisipasi lonjakan Pegawai dan ASN yang akan di vaksinasi, kita sudah berkordinasi dengan pihak dinas kesehatan, kemungkinan vaksin lebih dari 100 yang akan divaksin,” ucapnya.

Adapun yang akan divaksin pada lounching hari ini merupakan warga dari Kemenag Jeneponto, mulai dari penghulu, guru, pegawai, ASN/Non ASN dan pegawai KUA.

“Kemarin Guru itu yang mendaftar sebanyak 90 orang selebihnya pegawai lingkup Kemenag Jeneponto,” sebutnya.

Iapun berharap setelah semuanya selesai dilakukan vaksinasi terhadap pegawai lingkup Kemenag jeneponto. Kedepannya ia akan melakukan vaksinasi terhadap siswa.

Pekan Vaksinasi covid-19 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh kantor wilayah kementrian agama provinsi Sulawesi selatan dan dilaksanakan serentak seluruh kabupaten/kota.

(Firmansyah)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d