oleh

Gugah Nasionalisme, Babinsa Keliling Desa Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

LAMPUNG TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi.

Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji bersama perangkat desa keliling untuk memastikan seluruh warga desa Tanjung Kesuma sudah mengibarkan bendera merah putih termasuk pemasangan umbul-umbul untuk menyemarakan HUT RI ke-76.

“Ayo warga Tanjung Kesuma, seluruh perumahan termasuk perkantoran jika ada mari kita kibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dari Tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021,” Imbau Babinsa Sertu Tarmuji, Selasa (10/8/2021).

Babinsa juga mengharapkan seluruh masyarakat ikut bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke 76 tahun 2021.

“Mengibarkan bendera merah putih jelang peringatan HUT RI adalah salah satu bentuk semangat nasionalisme dan wujud penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan keringat, darah, air mata bahkan nyawa untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia,” harapnya.

“Karena Pandemi Covid-19 belum berakhir, salah satu hal positif yang bisa dilakukan untuk mengisi kemerdekaan tahun ini yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas Babinsa.

Hal Senada disampaikan oleh Kades Tanjung Kesuma yang diwakili Kepala urusan bagian umum Bayu Wisnu, “Meskipun masa pandemi, merah putih meski berkibar, jangan ada masyarakat yang tidak memasang bendera,” terangnya.(Ril)

News Feed