DaerahEkBis

Perluasan Bandara Ditargetkan Beroperasi 2022, Plt Gubernur Sulsel Minta Libatkan Pelaku UKM

×

Perluasan Bandara Ditargetkan Beroperasi 2022, Plt Gubernur Sulsel Minta Libatkan Pelaku UKM

Sebarkan artikel ini
Foto. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama General Manager PT Angkasa Pura I, Wakapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel dan Wakil Bupati Maros meninjau perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (9/8/2021).

MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi Pembangunan Perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (9/8/2021).

Peninjauan bersama General Manager PT Angkasa Pura I, Wakapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, dan Wakil Bupati Maros itu, dilakukan setelah pelaksanaan kegiatan deklarasi “Wajib Vaksin” di Bandara Sultan Hasanuddin.

Click Here

Plt Gubernur Sulsel menjelaskan, pengembangan bandara ini berpotensi untuk meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan dengan rencana pihak Angkasa Pura yang akan melibatkan banyak pelaku usaha lokal untuk nantinya turut menawarkan barang atau kuliner lokal.

“Ini bisa meningkatkan ekonomi karena seperti yang dikatakan pak GM tadi, ketika di Makassar bisa merasakan betul-betul berada di Makassar, ada kulinernya dan ada teman-teman pengusaha bisa masuk dan ini bisa menggeliatkan ekonomi di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Plt Gubernur mengatakan, untuk keterlibatan pelaku UKM di kawasan Bandara pihak Angkasa Pura akan menyediakan fasilitas food court. Di area itu, pelaku UKM lokal akan menyediakan makanan khas daerah.

Terkait dengan rencana peresmian pengembangan bandara tersebut, Plt Gubernur mengaku target pelaksanaan peresmian pengembangan bandara akan dilakukan pada bulan Mei 2022 mendatang.

“Progres pembangunan perluasan Bandara ini dari kapasitas 11 ribu orang menjadi 30 sampai 40 ribu orang perhari,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dengan pengembangan bandara ini, Plt Gubernur Sulsel berharap terjadi peningkatan jumlah penumpang yang datang ke Sulsel melalui pintu bandara, terlebih lagi jika pandemi sudah tidak terjadi lagi di Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui, pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dilakukan untuk perluasan area terminal penumpang, eksisting, dan juga pengembangan jalan utama ke dan dari terminal.

(Firmansyah/Rils)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d