oleh

Gelar Rapat di Teras, Kader Partai Nasdem Sebut Sekwan Janji Beri Ruang di Parlemen

PASANGKAYU – Tiga Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakni Karma Yunus Odu, Jurana Hatta dan Syukur menggelar rapat terbatas di teras gedung DPRD Pasangkayu, Senin (9/8/2021).

Diketahui, Partai Nasdem belum memiliki ruang fraksi di gedung parlemen, karenanya ketiga kader terbaik itu bersama Ketua DPD Nasdem Pasangkayu M Yusri Nur dan kader lainnya memilih untuk rapat di luar.

Yusri mengaku telah memperoleh izin dari Sekretaris Dewan dan dijanjikan akan menyediakan ruang bagi mereka pekan depan.

“Sekwan telah menjanjikan dalam waktu 1 sampai 2 minggu kedepan, ruang fraksi untuk NasDem sudah ada,” ungkapnya.

Mereka juga akan terus mendukung program pemerintah yang bersentuhan langsung terhadap Masyarakat. “Dan pastinya (NasDem-red) selalu terdepan,” tambahnya.

“Begitu juga sebaliknya, jika ada yang tidak pro terhadap Masyarakat, maka partai NasDem selalu terdepan dalam memberikan masukan, di sinilah posisi partai (NasDem-red) mengambil peran dalam menjalankan roda pemerintahan, dan itu harus dicanangkan para kader,” tuturnya.

Karma Yunus Odu menambahkan, sejak awal pelantikan tahun 2019 lalu, dirinya telah menyampaikan ke Sekwan untuk segera menyiapkan ruang fraksi, namun sampai saat ini belum juga disediakan.

“Kami bertiga sebagai anggota DPRD Pasangkayu dari partai NasDem menunggu niat baik dari Sekwan, ketika tidak diindahkan pastinya kita menganggap bahwa ada diskriminasi untuk (NasDem-red), karena 6 partai sudah memiliki ruangan fraksi masing-masing,” terangnya.

Penulis: Roy Mustari

News Feed