oleh

Polres Pringsewu Bersama Komunitas Trail Salurkan Bansos kepada Masarakat

PRINGSEWU – Polres Pringsewu dengan menggandeng komunitas trail Pagas X-triwal menggelar bhakti sosial menyalurkan bantuan sosial PPKM kepada masyarakat.

Kali ini bantuan sosial berupa sembako berjumlah 100 paket disalurkan untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah kecamatan Ambarawa kabupaten pringsewu.

Penyerahan bansos dipimpin langsung Kappolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dengan didampingi Kabag Ops, kasat Narkoba, kasat Binmas, kasat Intelkam, sejumlah personil dan puluhan komunitas Trail

“Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan melibatkan komunitas trail yang ada di Pringsewu,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK disela kegiatan penyaluran bansos. Sabtu (7/8/21) siang

Kapolres mengatakan, sebanyak 100 kepala keluarga mendapatkan bantuan yang disalurkan oleh Polres Pringsewu bersama Komunitas Trail yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Dalam situasi pandemi virus Corona saat ini, semua elemen masyarakat harus saling bergotong royong, saling membantu satu sama lain. Pasalnya, dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh virus Corona sangat luar biasa,” ucapnya.

AKBP hamid juga mengatakan, dalam situasi seperti saat ini masyarakat agar mematuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus Corona.

“Tetap harus mematuhi imbauan pemerintah agar mata rantai penularan virus Corona dapat terputus,” imbuhnya

Sementara itu ketua komunitas Trail Pagas X-Triwal Pringsewu Rohman (38), mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

Menurut rohman, dirinya sangat mengapresiasi pihak Polres pringsewu yang sudah bersedia berkolaborasi dengan komunitas trail dalam suatu kegiatan sosial.

“kami sangat senang, karena selain hoby tersalurkan, kegiatan sosialnya juga bisa menyenangkan orang lain” tandasnya. (Wan)

News Feed