Daerah

Pisah Sambut Kajati Babel, Sinergitas Bersama Wujudkan Bangka Belitung Sejahtera

×

Pisah Sambut Kajati Babel, Sinergitas Bersama Wujudkan Bangka Belitung Sejahtera

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP PKK, Melati Erzaldi dan Pimpinan Instansi Vertikal, hadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Jumat (6/8/21).

Kajati Babel, Dr. I Made Suarnawan, S.H.,M.H, yang berpindah tugas sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta, digantikan Kajati Baru, Daru Tri Sadono, S.H., M.Hum.

Click Here

Gubernur yakin dengan perpisahan Kajati lama dan kehadiran Kajati Babel yang baru ini pasti akan membuahkan hikmah yang besar.

Kepada Kajati lama, I Made Suarnawan, Gubernur mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini.

“Suatu masa yang cukup singkat, padat namun bermakna, telah dibuat oleh pak Made. Meskipun di dua tahun yang penuh kepadatan ini kita bergelut dengan pandemi Covid-19. Saya ucapkan terimakasih karena sudah banyak berkerja dan berbuat banyak untuk babel ini,” ungkapnya.

Gubernur berharap Pak Made nantinya akan sukses ditempat yang baru, dan tetap terus menjalin silaturahmi. Dengan silaturahmi Gubernur yakin akan mendatangkan suatu energi positif.

Kepada Pak Daru, Kajati yang baru, Gubernur mengucapkan selamat datang. Kedatangnya ke Bangka Belitung sudah langsung ikut bergabung menyelesaikan masalah di Bangka Belitung ini.

Tugas dan kerjasama Kejaksaan Tinggi sangat dibutuhkan. Seperti dalam sambutan Pak Daru sebelumnya, yang menyatakan bahwa pihaknya siap membantu pendampingan dalam rangka _legal drafting_, yang sangat diperlukan oleh Pemprov Babel

Gubernur juga menyatakan bahwa hubungan antar Forkopimda di Babel sangat erat sekali. Gubernur merasakan, tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu forkopimda dan pimpinan instansi vertikal terlebih di tengah-tengah perjuangan melawan pandemi ini.

“Semua unsur terjun, semua unsur bekerja. InsyaAllah dengan sinergi, dan konsolidasi kita bersama, mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu Kajati lama, I Made Suarnawan dalam sambutan mengucapkan terimakasih karena dalam melaksanakan tugas di Bangka Belitung selama 11 bulan 21 hari ini, begitu kompak. Tanpa dukungan dan kerja sama yang baik kami niscaya sulit melaksanakan tugas dengan baik.

Pihaknya juga melaporkan bahwa dalam menjalankan tugas di Bangka Belitung telah menyelesaikan berbagai permasalahan salah satunya adalah penguasaan aset dari pihak ketiga.

Bagi Pemprov Babel maupun Pemerintah Kabupaten/Kota yang ingin menyelesaikan permasalahan aset ini agar segera mengajukan, pihaknya siap membantu, karena hal itu menjadi tugas dan kewenangannya saat di Jakarta nanti.

Sedangkan Kajati baru, Daru Tri Sadono, mengatakan bahwa kedatangannya ke Bangka Belitung jangan dianggap sebagai tamu istimewa, tetapi dirinya ingin menjadi tuan rumah di bangka belitung.

Pihaknya siap melanjutkan tugas Kajati sebelumnya, juga termasuk dalam membantu mendampingi memonitoring dan evaluasi hibah dan bantuan sosial _legal drafting_.

Dalam menjalankankan tugas, dirinya dan seluruh jajaran di Kejaksaan Tinggi Bangga Belitung memang dibentuk untuk sebagai jaksa yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Semua itu dipersembahkan dan didedikasikan untuk negeri serumpun sebalai.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran video berjudul “Kami Anak Negeri”, yang merupakan video perjalanan tugas Kajati lama I Made Suarnawan selama di Bangka Belitung. Ikut hadir juga dalam kegiatan ini Bupati dan Walikota se-Babel.

Penulis : Lulus

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d