oleh

Mahasiswa KPM-DR IAIN Metro Beri Masker Bagi Pekerja Kontruksi

LAMPUNG TENGAH – Salah satu kategori wilayah yang masuk zona merah Covid-19 membuat Mahasiswa KPM-DR IAIN Metro tergerak untuk melakukan aksi edukasi Protokol Kesehatan pada masyarakat.

Kegiatan edukasi ini dilakukan di area Perkampungan desa Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah dengan membagikan Handsanitizer dan Masker, Jum”at (30/07/2021).

Annisa Marchelia Achmediene Mahasiswa KPM-DR jurusan Hukum Tata Negara (HTN) periode II tahun 2021 IAIN Metro menyampaikan bahwa,

“KPM-DR ditengah pandemi covid 19 tentunya sangat membatasi untuk beberapa kegiatan tertentu. Dan mahasiswa sebisa mungkin kreatif dengan kegiatan program kerja (Progja) yang dilakukan untuk masyarakat khususnya di Lampung Tengah”, Kata Annisa kepada Awak media, (06/08/21).

Lanjut Annisa, Kegiatan KPM-DR yang dilaksanakan selama 60 hari dimulai sejak tanggal 16 Juli 2021. Kegiatan ini dimulai dengan mengunjungi kantor Balai Desa beserta meminta izin kepada Bapak Haryono selaku kepala desa pada tanggal 17 Juli 2021.

Annisa Menambahkan, Untuk program kerja KPM-DR di Desa Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar,Kabupaten Lampung Tengah untuk yang pertama

“Saya membagikan masker sebanyak 200 masker dan 15 handsanitizer kepada masyarakat sekitar kampung untuk mencegah covid-19,” ucapnya,

Annisa mengingatakn, Untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan memakai masker, berjaga jarak dan selalu bawa handsanitizer.

“Sekecil apapun keperdulian kita, sekecil apapun yang kita berikan akan sangat membantu orang lain diluar sana. Kita harus sama-sama perduli, tetap patuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri kita sendiri, keluarga kita tercinta, dan orang lain,” tandasnya. ( Ril )

News Feed