oleh

Direktur RS Andi Makassau Parepare Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Pasien Inisial AF

PAREPARE – Berita Yang Menyoroti Terkait Pasien Inisial AF yang di Sebut di Covidkan di Pemberitaan oleh Rumah Sakit Umum Andi Makassau yang di angkat oleh Libapan RI DPD Sulawesi Selatan dibantah oleh Direktur RS A. Makassau.

Direktur Rumah sakit Andi Makassau Kota Parepare Dr. Renny usai di hubungi via WhatsApp 07/08/2021, angkat bicara dan Menjelaskan tidak benar terkait pernyataan yang di Sebutkan oleh saudara Andi Djuraid Rauf selaku Kepala Badan Bapan Sul-sel perihal pasien inisial AF yang di beritakan di Covidkan.

Pasien berinisial AF masuk ke IGD RS A. Makassau tgl 6 Agustus 2021 jam 23.00 Wita dengan keluhan batuk, lendir dan sesak napas.

Berdasarkan protap yang berlaku di RS, semua pasien yang masuk harus di lakukan screening dan pemeriksaan Swab Antigen.

Petugas IGD yang bertugas malam itu melakukan pemeriksaan Swab Antigeb terhadap pasien AF dan hasilya dinyatakan Reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR, Foto thoraks dan Laboratorium.

Berdasarkan indikasi medis kondisi pasien, maka dokter yg bertugas memberi instruksi agar pasien di rawat inap di ruang isolasi covid karena di diagnosa CHF (Cronic Heart Failure) + Suspek Covid 19.

Jadi yang di lakukan petugas RS sudah sesuai prosedur, tidak benar kalo ada yg menuduh RS A. Makassau meng covid kan pasien,” pungkasnya.

(Firdaus).

 

News Feed