oleh

Peduli Warga Terdampak Covid-19, TNI-Polri Berikan Bansos

LAMPUNG TIMUR – Bansos (Bantuan Sosial) berupa sembako kembali diberikan kepada warga warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur oleh TNI-Polri, Kamis (5/8).

Hadir dalam kegiatan penyerahan Bansos, Danramil Pekalongan diwakili Babinsa Koptu Sukirno, Kapolsek Pekalongan Iptu Rahadi SH, Kanit Binmas Aiptu Sapta Maizani dan Bhabinkamtibmas Briptu Ervan Prasetia, SH, anggota Pokdarkamtibmas Yuriansyah, S.H., M.H, dan Ponijan.

“Semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa ini akan sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Iptu Rahadi, SH.

Di tempat yang sama Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Koptu Sukirno berharap sinergi TNI-Polri dalam hal ini kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah situasi sulit seperti sekarang ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,”efek dari pandemi saat ini sangat luar biasa terutama di sektor ekonomi, semoga sedikit bantuan ini bisa memberikan semangat sekaligus menciptakan rasa aman di wilayah binaan,” jelas Babinsa.

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan bahwa,”beberapa hari lalu dalam kunjunganya ke Malang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut bahwa Babinsa dan Bhabinkambtibmas seperti Upin-Ipin, tokoh serial kartun asal Negeri Jiran, Malaysia. Menurut Hadi Tjahjanto, analogi tersebut diberikan mengingat sinergitas TNI-POLRI yang begitu erat dalam upaya penekanan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia hingga ke tingkat desa,” jelas Dandim.

“Dalam kunjunganya tersebut Panglima TNI juga berharap bahwa ke depan tidak hanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja yang menunjukkan sinergitasnya sebagai abdi negara. Namun jugas 3 pilar desa untuk terus bersinergi dalam mengatasi pandemi ini, sehingga pandemi akan segera berakhir dan optimis Indonesia akan bangkit,” tandas Letkol Kav. Muhammad Darwis.(Ril)

News Feed