oleh

Dinas DPPKB Bantaeng Gencar Gelar Sosialisasi Peningkatan Kampung KB

BANTAENG – Guna meningkatkan pengembangan Pokok Kerja (Pokja) Kampung KB,

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
(DPPKB) Kabupaten Bantaeng menyasar dan proaktif untuk melakukan kegiatan sosialisasi 128 titik di delapan Kecamatan se-kabupaten Bantaeng. Rabo (5/8/2021)

Dijelaskan Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) Saharuddin Dg Ridho S.Sos.MM bahwa kegiatan tersebut dilakukan sejak mulai Tanggal 22 Juli hingga saat ini dengan menghadirkan peserta terdiri dari pokja kampung KB, kader KB dan warga kampung KB sebanyak sebanyak 2776 orang.

“Jadi kegiatan Pokja Kampung KB itu mulai kita laksanakan sejak Tanggal 22 Juli bulan kemarin, dan menghadirkan peserta kader KB sebanyak 2776 orang,” Kata Saharuddin diruang kerjanya, Rabu 04 Agustus 2021.

Saharuddin juga menyebutkan bahwa kegiatan ini pihaknya melibatkan puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mewakili dalam lingkup Pemerintah kabupaten Bantaeng.

“Kegiatan Pokja Kampung KB ini kita juga melibatkan puluhan perwakilan OPD serta unsur Lembaga sesuai materi yang dipaparkan masing masing dikegiatan,” Ujarnya.

Lebih lanjut tandas Saharuddin, bahwa kegiatan Pokja Kampung KB ini, pihaknya bersama tim membuat kegiatan Kampung KB di 8 Kecamatan se-kabupaten Bantaeng.

“Untuk lebih maksimalnya waktu yang kita pergunakan,kita melakukan kegiatan bersama tim menyasar di setiap Desa dan Kelurahan dimana Program Pokja Kampung KB itu sudah ada,” Imbuh Saharuddin.

Dia juga mengatakan bahwa Tahun ini Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin bersama Ketua TP PKK Hj.Sri Dewi Yanti juga memberikan dorongan dan motivasi dalam peningkatan serta pengembangan program Kampung KB tersebut yang telah mengunjungi sejumlah titik Kampung KB di beberapa Desa pada pencegahan stunting.(*)

News Feed