Daerah

Rakor Penanganan Covid 19 Bersama Plt Gubernur Sulsel, Bupati Jeneponto Gerak Cepat Vaksinasi 11 Kecamatan

×

Rakor Penanganan Covid 19 Bersama Plt Gubernur Sulsel, Bupati Jeneponto Gerak Cepat Vaksinasi 11 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bupati Iksan Iskandar hadiri rapat koordinasi penanganan covid-19 tingkat Sulawesi selatan melalui zoom virtual meeting rabu. (04/8/2021).

rapat koordinasi (rakor) penanganan covid-19 tingkat Sulawesi selatan melalui zoom virtual meeting dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Andi sudirman sulaeman.

Click Here

Turut hadir dalam room meeting ketua DPRD provinsi Selatan, Aster Kodam XIV/Hasanuddin, Karo Ops Polda Sulsel, Wakajati Sulsel, Sekda Provinsi, walikota/bupati dan Forkopimda se-Sulawesi selatan.

diawal plt. Gubernur provinsi sulawesi selatan Andi Sudirman sulaeman menyebut rakor yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk peningkatan komunikasi, optimalisasi peran, kontribusi, sinergi, dan kolaborasi antar pemerintah se-sulawesi selatan dalam menangani covid-19 yang dalam 2 (dua) pekan terakhir mengalami peningkatan kasus.

Lebih lanjut andi sudirman sulaeman menyampaikan data positif dalam 2 (dua) minggu terakhir disulawesi selatan mengalami peningkatan sampai 2 kali lipat yakni dikisaran 5.000 sampai 7.000 kasus per pekannya.

_”penanganan covid-19 disulsel semakin berat karena terdeteksinya varian jenis delta_”jelas gubernur.

ditempat yang sama Prof Ansariadi dalam memberikan Pandangan epidemiology menyebut perlu giat cepat upaya 3T (testing, treacing dan treatment) ditengah masyarakat.

Selain 3T percepatan vaksinasi harus dikebut guna membentuk herd Immunity/kekebalan kelompok dan mengurangi mortality rate.

Sementara itu bupati Iksan Iskandar didampingi sekda syafruddin Nurdin, Dandim gustiawan ferdianto, dan kapolres Yudha Kesit Wijayanto disela-sela rapat koordinasi menyebut kabupaten Jeneponto dalam dua pekan terakhir bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi massal di 11 (Sebelas) Kecamatan.

Selain vaksinasi massal bupati Iksan Iskandar juga beberapa kali telah melakukan kunjungan ke RSUD lanto daeng pasewang guna memastikan kesiapan dalam menangani covid-19 yang sewaktu-waktu bisa mengalami lonjakan.

_”kami bersama-sama TNI, Polri dan Stakeholder terus memaksimalkan gerakan dalam menangani covid-19, mudah-mudahan dengan gotong-royong pandemi dijeneponto bisa teratasi_”ujar bupati.

Bencana Non alam covid-19 dijeneponto dalam dua pekan terakhir cenderung melandai, data sebaran bisa ditemui dalam grafik trade yang dirilis dinas kesehatan yakni.

Turut mendampingi kepala dinas kesehatan Susyanti A. mansyur, kasatpol PP M. Nasuhan, Kepala dinas Kominfo Manrancai Sally, Kepala BPBD Muh. Ishak Iskandar, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang, Dirut RSUD Lanto Dg Pasewang, Kabag Protpim dan Kabid Humas.

(Firmansyah)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d