oleh

Rehabilitasi Bendungan di Aliran Sungai Waylangsep di Pekon Margosari Diduga Pekerjaan Siluman

PRINGSEWU – Sebuah pekerjaan rehabilitasi bendungan di aliran sungai Waylangsep, terletak di Pekon Margosari, kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu diduga proyek silumun.

Pasalnya, saat awak media mendatangi lokasi pengerjaan tersebut, tidak ditemukannya papan nama proyek.

Ditempat itu, dijumpai dua orang yang mengaku sebagai pengawas pekerjaan tidak mengetahui dari mana asal proyek tersebut.

” Saya tidak tahu proyek ini dari mana pak, yang saya tahu ini punya pak Candra Bandar Lampung, “kata pengawas itu, Senin (2/8/21).

Sementara itu, kepala pekon setempat mengatakan bahwa pekerjaan tersebut adalah revitalisasi bendungan yang berasal dari kabupaten Pringsewu.

” Pekerjaan itu berasal dari kabupaten yang terletak di aliran sungai Waylangsep, yang mana sebelumnya itu atas usulan pekon. Untuk pihak proyek beberapa hari lalu sudah datang ke kantor pekon, “kata kakon.

Dari pantauan, nampak di lokasi bendungan baru selesai dilakukan pembersihan aliran. Selain itu, nampak ditengah badan bendungan belum dilakukan normalisasi (pembersihan pada tanah liat), sehingga nampak terlihat hanya dilakukan pengerukan pada bagian pinggiran irigasi di pinggiran talut penahan tanah saja. Dan pada bagian galian pondasi masih ber-air serta belum dilakukan pembuatan pondasi tanam.

Hingga berita ini ditayangkan pihak rekanan proyek tersebut sedang berusaha untuk dikonfirmasi. (TIM)

News Feed