oleh

Zona Merah, Satgas Covid-19 Takalar Sosialisasi “Jam Malam”

TAKALAR – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Takalar melaksanakan sosialisasi terkait pemberlakuan jam malam setelah dinyatakan masuk pada Zona Merah.

Tahap awal sosialisasi mulai dilakukan pada Sabtu (31/7/2021) malam, di kedai kopi/warkop dari batas Takalar-Gowa sampai Kecamatan Pattallassang.

Satgas terdiri dari tim terpadu Dinkes Satgas Covid-19 Public Safety Centre (PSC 119 ) TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD.

Disampaikan Marhadi Ketua PSC (Public Safety Centre) Kabupaten Takalar, sosialisasi ini bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Takalar masuk ke dalam zona merah dan agar dapat mematuhi prokes ketat.

Pemberlakuan batasan waktu pada malam hari yakni pada pukul 20.00 Wita. Kafe, mini market dan semua kegiatan-kegiatan yang memicu kerumunan diimbau untuk tutup sementara dan tidak ada aktifitas agar bisa menghindari klaster-klaster baru.

Kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti dan selanjutnya akan dievaluasi sehingga Kabupaten Takalar bisa kembali ke zona aman atau ke zona yang tidak beresiko agar bisa kembali beraktifitas.

“Malam ini kita akan melakukan sosialisasi mulai dari batas Takalar-Gowa sampai di Kecamatan Pattallassang. Tahap awal kita akan melakukan sosialisasi ke kafe-kafe dan menyampaikan bahwa Takalar akan berlakukan jam malam yaitu sampai jam 8 malam, kalau dari Mendagri itu sampai jam 5 sore,” tuturnya, Sabtu (31/7/2021).

Marhadi mengaku, akan menyurati semua kedai kopi yang ada di Takalar selanjutnya selama satu minggu kedepan akan dievaluasi sambil menunggu langkah-langkah berikutnya.

Reporter: Suherman Tangngaji/MR

News Feed