oleh

Sinergitas Karang Taruna Malingping Bersama Tim Gugus Tugas Bagikan Ribuan Masker

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Karang Taruna Kecamatan Malingping membagikan dua ribu masker kepada penguna jalan, pembeli, dan pedagang di sekitar Pasar Malingping, Kabupaten Lebak. Sabtu, (31/07/2021).

Dalam kegiatan itu, nampak hadir tim gugus tugas Covid-19 kecamatan Malingping yakni jajaran TNI – Polri, Sat Pol PP Kecamatan Malingping.

Dikatakan Febri Febrianto, Ketua Karang Taruna Kecamatan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Lebak, “Agar Karang Taruna tingkat kecamatan maupun desa berperan aktif untuk membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya

Selain itu, kata Febri, juga bertujuan untuk mengedukasi warga agar taat protokol kesehatan (prokes) sebagai langkah awal pencegahan Covid-19.

“Maka dari itu kita pun bersama kawan-kawan Karang Taruna giat mengedukasi warga, dan bagi-bagi masker ditiga titik, yaitu di alun-alun malingping, perapatan, dan Pasar malingping,” imbuhnya.

Dijelaskan Febri, masker yang di bagikan kepada warga ada dua ribu masker, mengingat di kabupaten lebak ini sudah diterapkan PPKM level 4.

“Ayo tetap pake masker baik di rumah atau keluar rumah, dan tetap patuhi prokes melakukan 3m mencuci tangan, pake sabun, jaga jarak dan tetap pake masker,” imbaunya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Malingping, Mahdum, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan dari Karang Taruna ini.

“Warga masyarakat malingping tetap patuhi prokes baik saat berpergian di pasar atau didalam rumah agar bisa melawan bersama-sama untuk memutus penyebaran covid-19,” harapnya.

(Usep).

News Feed