oleh

Bupati Pasangkayu Lounching Perdana Penyaluran Beras PPKM

PASANGKAYU – Bupati Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Launching perdana dalam penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Setelah penyerahan beras PPKM secara simbolis, Bupati Pasangkayu melepas mobil truk pengangkut (beras-red) untuk disalurkan ke Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo, selanjutnya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, bantuan beras dengan program PPKM ini disalurkan dari Kemensos, dimana kita melihat semua lini terdampak dan lebih – lebih Masyarakat ke bawah.

“Mudah – mudaan dengan bantuan ini dapat mengurangi beban Masyarakat dimasa pendemi Covid-19 dan saya berharap (bantuan-red) tersebut memberikan manfaat bagi penerima,”singkatnya.

Kepala Perum Bulog Mamuju, Faris Sudirman mengatakan, bapak Presiden memberikan bantuan ini untuk mengurangi beban Masyarakat, terkait dengan program PPKM dalam menghadapi Covid-19, sehingga kebutuhan pangan (Masyarakat-red) dapat terpenuhi.

Tahap awal bantuan beras PPKM ini akan disalurkan ketiga Kecamatan yakni Bambalamotu sebanyak 13.440, Bambaira 9.130 dan Sarjo 8.420 kilogram.

“Penerima bantuan beras, masing – masing akan mendapatkan 10 kilogram, sementara penyalurannya diperkirakan sekitar 3 hari,”ucapnya.

Diketahui, usai penyerahan secara simbolis, Bupati bersama Wakil Bupati Herny Agus, Dandim 1427 Pasangkayu, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo, Kajari Mucksin, Plt Kadinsos Makmur, Kepala PMD Moh Ikbal dan Asisten I Abdul Wahid melakukan pengecekan beras yang ada di dalam gudang Bulog. (Roy Mustari)

News Feed