oleh

Puluhan KMC Cilegon Menerima Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 dari Kapolres 

CILEGON – Kapolda Banten melalui Kapolres Cilegon AKBP SIGIT HARYONO S.I.K.S.H memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak dengan Covid 19. Kali ini, bantuan diberikan kepada puluhan Komunitas Musisi Cilegon (KMC). Penyerahan bantuan tersebut, langsung diberikan Kapolres Cilegon Sigit Haryono didampingi Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Hadi Subeno,S.H,M.S.I, di Lobi Ruang Masuk Polres Cilegon Kota Cilegon Banten, Jum’at (30/072021).

“Kami merasa terpanggil dan peduli kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Apalagi mereka yang mempunyai karya, kemudian selama Pandemi merasa kesulitan, untuk itulah Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dan pihaknya berharap penyaluran sembako tersebut dapat mengurangi beban Komunitas Musisi Cilegon (KMC). yang terdampak wabah Covid-19,” Kata AKBP Sigit Haryono.

“Kami berharap bantuan dari KMC untuk ikut dan berperan serta mensosialisasikan bahwa penyakit Covid-19 itu ada dan warga tetap melakukan protokol kesehatan. Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi KMC,” ujarnya.

“Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas AKP Hadi Subeno menghimbau, agar KMC dapat membantu menyebarluaskan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjalankan 5 M yaitu harus Memakai Masker,Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi massa, kami mohon kerjasamanya dengan musisi agar bisa getok tular penyebarluasan informasi ke masyarakat untuk melakukan himbauan Prokes 5M,” tuturnya.

“Perwakilan KMC, Mul Van Hallen mengatakan, dirinya mewakili rekan-rekan musisi Cilegon yang berjumlah 30 orang berterima kasih atas kepedulian Polres Cilegon Polda Banten. Dimana masa Pandemi ini sangat terdampak bagi komunitasnya yang berprofesi sebagai musisi. Syukur alhamdullilah kami berterima kasih kepada Kapolres Cilegon yang telah peduli dengan kami. Dampak PPKM ini sangat terasa bagi kami yang mengandalkan rejeki dari panggung ke panggung, karena pandemi, maka semuanya tutup. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Cilegon Polda Banten,” ungkapnya.

(Bagindo Yakub)

News Feed