oleh

Gelar Ops Yustisi, Petugas Gabungan Masih Temukan Warga Abai Protokol Kesehatan

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui jajaranya bersama instansi terkait di wilayah masing-masing.

Seperti kegiatan operasi pendisiplinan prokes yang di laksanakan oleh Koramil 429-04/Sribhawono di Jln. Ir. Sutami, Desa Srimenanti, Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (30/7/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arm. adi Hernizam didampingi Kapolsek Iptu Suarman ini masih menemukan warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Operasi yang dilaksanakan hari ini masih didapati warga yang tidak taat protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker,” jelas Danramil.

“Ayo masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Bandar Sribhawono supaya jangan menyepelekan pentingnya protokol kesehatan di tengah pamdemi Covid-19”.

“Pelanggaran prokes timbul karena sikap apatis (tidak mau tahu), jika hal ini dibiarkan terus menerus tanpa adanya pendisiplinan maka dapat membahayakan warga masyarakat yang lain apalagi Lampung Timur saat ini masih masuk zona merah kasus penyebaran Covid-19”.

“Harapanya operasi yang dilakukan dengan intensif ini kedepan masyarakat akan lebih menyikapi Pandemi Covid-19 ini dengan serius, serta patuh menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan dan kesehatan diri, keluarga dan orang lain.” Pungkasnya.

Kegiatan yang digelar oleh Koramil 429-08/Raman Utara bersama Forkopimcam berlokasi di Desa Rantau Fajar ini juga menemukan hal yang sama yakni rata-rata masyarakat lalai protokol kesehatan terkait penggunaan masker.(Ril)

News Feed