Lampung Timur

Babinsa Koramil 15/PS Dampingi Swab Antigen Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

×

Babinsa Koramil 15/PS Dampingi Swab Antigen Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Petugas Puskesmas Pasir Sakti didampingi Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Kodim 0429/Lamtim Serma Usman dan Kopda Iffan serta Bhabinkamtibmas Bripka Yudhi melakukan tracing dan swab antigen kepada warga yang kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19, di Desa Rejo Mulyo, Pasir Sakti, Kamis (29/7/2021).

Ka UPTD Puskesmas Pasir Sakti Dr. Siswo Utomo di sela-sela kegiatan Tracing dan swab menyampaikan,”swab antigen kepada warga yang kontak erat terhadap pasien Covid-19 adalah dalam rangka memutus penyebaran virus, jika hasil dinyatakan positif maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat,” ungkapnya.

Click Here

Dijelaskannya, rapid antigen kepada kontak erat bertujuan untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat, yaitu hanya dalam waktu 15 menit. Tes antigen sendiri merupakan tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan swab antigen, 8 orang yang kontak erat semuanya negatif. Tetapi kita minta agar tetap melakukan isolasi mandiri. Apabila di kemudian hari ada gejala atau indikasi, segera hubungi saya,” imbuh Siswo.

Di tempat yang sama Babinsa Koramil Pasir Sakti Serma Usman meminta kepada keluarga, kerabat dan tetangga yang pernah kontak erat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun berada.

“Intinya jika sudah dinyatakan negatif, ya pasien sudah bebas dari Covid-19. Jangan dijauhi apalagi dicemooh, mari tetap kita berikan dukungan untuk mereka,” jelasnya.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati dengan selalu disipilin protokol kesehatan, rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan bervitamin serta tingkatkan iman serta imun tubuh,” pungkas Babinsa. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d